Imbas KA Bromo Anggrek Anjlok, KA Manahan dan KA Taksaka Dibatalkan 2 Agustus 2025

 Imbas KA Bromo Anggrek Anjlok, KA Manahan dan KA Taksaka Dibatalkan 2 Agustus 2025

Sejumlah penumpang memadati jalur tiga keberangkatan di Stasiun Yogyakarta, Sabtu (5/7/2025). KAI Daop 6 Yogyakarta mencatat jumlah penumpang menggunakan jasa kereta saat libur sekolah mencapai 1,2 juta orang. --Foto: Anam AK/diswayjogja.id

YOGYAKARTA, diswayjogja.id - Dua Kereta Api (KA) keberangkatan dari Daop 6 Yogyakarta menuju pemberhentian akhir Gambir, Jakarta, dibatalkan pada Sabtu, 2 Agustus 2025. 

Dua kereta tersebut yakni KA Taksaka relasi Yogyakarta - Gambir dan KA Manahan relasi Solo Balapan - Gambir. 

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Feni Novida Saragih, menyebutkan pembatalan dua kereta tersebut imbas masih berlangsungnya penanganan KA Argo Bromo Anggrek di Pegadenbaru, wilayah Daop 3 Cirebon. 

"KAI Daop 6 Yogyakarta menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan keberangkatan Sabtu, 2 Agustus 2025. KAI Daop 6 Yogyakarta memastikan penanganan penumpang sesuai ketentuan dan mempertimbangkan faktor keamanan yang ada," ujarnya, Jumat (1/8/2025) malam. 

BACA JUGA :  Kereta Sancaka Dilempar Batu, KAI Daop 6 Yogyakarta dan Polres Klaten Telusuri Pelaku

BACA JUGA : Dua Penumpang Kereta Sancaka Terkena Pelemparan Batu, KAI Daop 6 Yogyakarta Buru Pelaku

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan akibat keterlambatan perjalanan kereta api yang melintasi wilayah Daop 6 pada Jumat, sebagai imbas dari penanganan operasional KA Argo Bromo Anggrek.

“KAI Daop 6 juga telah memberikan service recovery kepada penumpang KA yang terdampak dan kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," katanya. 

Para penumpang KA yang terdampak akan mendapatkan layanan sesuai aturan yang berlaku, termasuk pengembalian bea 100 persen di luar bea pesan bagi KA yang dibatalkan. 

KAI telah membuka layanan refund dan penjadwalan ulang di seluruh loket stasiun dan contact center KAI. 

BACA JUGA : Pasca Kereta Terbakar di Stasiun Yogyakarta, KAI Daop 6 Siagakan CCTV Tambahan

BACA JUGA : Tiga Kereta Terbakar di Stasiun Yogyakarta, KAI Rugi Capai Rp6,9 Miliar

Petugas layanan pelanggan juga disiagakan untuk memberikan pendampingan dan solusi terbaik bagi penumpang terdampak.

“KAI Daop 6 tetap berkomitmen untuk mengedepankan keselamatan, kenyamanan, dan pelayanan prima bagi seluruh pengguna jasa kereta api, serta secara aktif melakukan koordinasi pemulihan operasional dengan unit kerja dan daerah operasi terkait,”pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait