“Sosialisasi pada siang hari ini menyangkut metode kerja. Untuk timeline [pengerjaan] nanti masih ada lagi [sosialisasi],” kata Humas PT. Daya Mulia Turangga, Agung Murhandjanto ditemui pada Rabu (11/9/2024).
BACA JUGA : Tol Yogyakarta-Solo Wilayah Kalasan Sleman Ditargetkan Bisa Berfungsi untuk Kendaraan Saat Lebaran
BACA JUGA : Usai Arus Mudik, Polisi Bersiap Hadapi Arus Balik ke Arah Tol Jogja-Solo Gerbang Tol Prambanan
Secara garis besar sosialisasi ini menjadi perkenalan atau kulonuwun dari PT. DMT setelah mendapat kontrak pekerjaan dari PT. Jasamarga Jogja-Solo pada Juni lalu untuk menggarap Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 2 Paket 2.1 Purwomartani-Maguwo.
“Artinya kami istilahnya kulonuwun dari PT. DMT karena setelah menerima kontrak pekerjaan, istilahnya kami sosialisasi ke masyarakat untuk memperkenalkan diri bahwa yang bertindak sebagai kontraktor di Paket 2.1 ini adalah dari PT. DMT,” tegasnya.
Konstruksi Tol Jogja-Solo-YIA ruas Purwomartani-Maguwo akan terbagi ke dalam empat segmen. Segmentasi ini berhubungan dengan pembagian zona pengerjaan.
Rencananya, penggarapan jalan bebas hambatan ini dimulai dari ruas paling timur ke arah paling barat.
BACA JUGA : Hampir Tuntas, Pengadaan Tanah Tol Yogyakarta-Solo Seksi 2 Paket 2.2 Capai 83,8 Persen
BACA JUGA : 5 Hari Tol Jogja-Solo Segmen Klaten-Prambanan Dibuka Gratis Dilintasi Sebanyak 113.686 Kendaraan
Praktis penggarapannya akan menyambung dari ujung ruas Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 1 Paket 1.2 Klaten-Purwomartani.
“Nnati kami mulai dari arah timur yang mepet di Paket 1.2 yang ada di Purwomartani baru nanti bergerak ke sini ke arah Maguwoharjo,” ujarnya.