Kisah Sukses Marlan Nelayan Depok, Parangtritis, Bantul yang Menjadi Pengusaha Rumah Makan Seafood

Senin 21-10-2024,10:49 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Jika kamu merasa bosan di rumah dan ingin santai sembari menikmati minuman kopi dan camilan, The Memories Cafe & Hangout bisa kamu coba.

Lokasinya strategis dan sangat mudah ditemukan yakni di Jalur Jalan Lintas Selatan - JJLS Jawa Pantai Depok. Tepatnya berada di Padukuhan Depok, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul.

The Memories Cafe & Hangout ketika malam hari terlihat sangat menarik dengan hiasan lampu serta tempat yang jauh dari keramaian, sehingga cocok untuk menghilangkan rasa gabut.

Apalagi jika kamu mengunjunginya dengan mengajak orang tersayang seperti pacar atau keluarga, tentu ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

BACA JUGA : 1000 Pemanah Ramaikan Event The Grand Triumph di Jogja Expo Center, Cek Disini

BACA JUGA : Jogja Jadi Tuan Rumah Grand Triumph 2024 : Ajang Ribuan Pemanah Internasional

Pemilik The Memories Cafe & Hangout, Marlan (48) menjelaskan bahwa awal mula berdirinya The Memories Cafe & Hangout ini diawali dengan pembelihan lahan pada tahun 2007 silam jauh sebelum JJLS Pantai Depok dibangun.

“Jadi lokasi The Memories Cafe & Hangout saya beli dari warga sekitar tahun 2007 dan harganya cukup murah,” katanya, Sabtu (5/10/2024) malam.

Marlan mengatakan sebelum membeli lahan untuk The Memories Cafe & Hangout ini, dirinya membangun rumah makan seafood kecil-kecilan pada tahun 2004 usai laka laut saat berburu ikan hingga mengalami patah kaki.

“Jadi setelah laka laut itu saya punya sedikit modal untuk membangun rumah makan Memories 1, kemudian berkembang menjadi rumah makan seafood Memories 2 di Pantai Depok,” ucapnya.

Seiring dengan berjalannya pembangunan JJLS Pantai Depok, Marlan mengaku punya inisiatif untuk membuka cafe, karena banyak cafe juga berdiri di tempat lain yang ramai oleh pengunjung.

BACA JUGA : Dapat Animo Tinggi, Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Jogja Tembus Ribuan Peserta

BACA JUGA : Upacara Sedekah Laut Sebagai Wujud Syukur : Tradisi Para Nelayan Pantai Gesing Jogja

Pembangunan The Memories Cafe & Hangout awalnya hanya kecil, namun dengan dibangunnya Jembatan Kretek 2 dirinya kemudian memperluas bangunan cafe tersebut.

“Jadi saya ingin juga menangkap potensi ekonomi adanya Jembatan Kretek 2 dan Jembatan Srandakan 2 yang kini sedang dibangun,” tuturnya.

Kategori :