Awali Rangkaian HUT ke-25 DWP Kota Yogyakarta Dengan Kegiatan Donor Darah

Sabtu 19-10-2024,08:39 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-25 bersama dengan DP3AP2KB Kota Yogyakarta dan juga Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan aksi sosial yaitu berupa donor darah.  

Kegiatan tersebut berlangsung di hari Rabu (16/10) yang bertempat di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta yang melibatkan para anggota organisasi DWP Kota Yogyakarta, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga karyawan di Pemerintah Kota Yogyakarta.

Aksi donor darah ini dihadiri oleh sebanyak 120 peserta yang sudah terdaftar dan antusias untuk mendonorkan darah mereka dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DWP Kota Yogyakarta, yakni Dian Wijaningrum Aman Yuriadijaya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian perayaan HUT Dharma Wanita yang ke-25, dengan harapan dari kegiatan ini yaitu ikut berkontribusi bagi kesehatan dan juga kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA : Strategi 4K dan Optimalisasi Kios Segoro Amarto Untuk Mengendalikan Inflasi Kota Yogyakarta

BACA JUGA : Audit Kasus Stunting Soroti Pemahaman Nutrisi Masyarakat Di Kota Yogyakarta

Rangkaian dari kegiatan peringatan HUT Ke-25 DWP Tahun 2024 ini memiliki tema ‘Membangun Perempuan Berkarakter Mulia, Sehat dan Kreatif, untuk Meningkatkan Ketahanan Keluarga Di Era Digital’.

Dengan tema yang diambil tersebut, Dian Wijaningrum berharap agar DWP Kota Yogyakarta dapat mengajak anggotanya untuk meningkatkan kreativitas, tanggap teknologi dan juga melek digital.

Sehingga, seiring dengan berjalannya waktu, para anggota bisa mengikuti dan menyesuaikan diri di era digital. “Hal ini penting untuk terus dilakukan dan bisa membantu pembentukan karakter dalam upaya untuk meningkatkan dan juga mempertahankan ketahanan keluarga,”jelas Dian Wijaningrum ketika sedang memberikan sambutan.

Selain kegiatan donor darah, perayaan HUT ke-25 DWP Kota Yogyakarta juga mempunyai beberapa rangkaian diantaranya yaitu, Workshop Ketahan Keluarga, Bakti Sosial, Lomba Konten Pengelolaan Sampah dari Rumah, Senam Massal, Pasar Murah dan Papsmear, Bazar, dan pelaksanaan Puncak Acara Peringatan HUT DWP Tahun 2024 yaitu berupa kegiatan Upacara Peringatan HUT DWP Tahun 2024 yang akan diisi dengan pentas kesenian yang menarik.

BACA JUGA : Gelar Pesona UMKM Kenalkan Kuliner Berbasis Budaya Yogyakarta, Begini Keseruannya

BACA JUGA : Putri Indonesia Bocorkan Cara Dapat Cuan ke HIPMI UPN Veteran Yogyakarta Dari Travelling

"Dengan suguhan rangkaian kegiatan yang akan kami laksanakan ini, kami menginginkan untuk berbagi kebahagiaan dengan cara membantu sesama, dan dengan aksi donor darah merupakan salah satu cara nyata yang dapat kami lakukan. Semoga darah yang sudah terkumpul bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Yogyakarta yakni Retnaningtyas mengucapkan terima kasih atas partisipasi baik itu dari para anggota DWP Kota Yogyakarta, ASN dan juga karyawan di Pemerintah Kota Yogyakarta yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya untuk warga yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen dan juga kepedulian di lingkup Kota Yogyakarta bagi kesehatan dan kesejahteraan warga di Kota Yogyakarta melalui kegiatan aksi donor darah.

“Terima kasih atas partisipasinya untuk para pendonor darah yang nantinya ini bisa menyelamatkan banyak nyawa ribuan orang. Kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan oleh DWP Kota Yogyakarta dengan terus menerus,”ungkapnya.

BACA JUGA : Pemkot Yogyakarta Siapkan 100 Personel Satpol PP dan Aparat Gabungan Tertibkan APK Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA :  Biaya Mendaftar Di Olifant School Yogyakarta, Mulai Dari Rp1 Jutaan

Pihaknya juga menuturkan bahwa di dalam upaya peningkatan kualitas keluarga DP3AP2KB Kota Yogyakarta terus membersamai DWP Kota Yogyakarta. “Kami akan terus bergandengan tangan bersama DWP Kota Yogyakarta sebagai usaha kita dalam mengurangi kekerasan yang terjadi di Kota Yogyakarta dan peningkatan kualitas keluarga. Yang mana hal ini bisa dimulai dari para anggota DWP Kota Yogyakarta yang merupakan sebagai istri pegawai dan juga ini bisa jadi contoh di dalam masyarakat,” imbuhnya.

Kategori :