Deklarasi Dari Paslon Walikota Jogja Sesuai Pengundian Nomor Urut

Kamis 17-10-2024,15:07 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Paslon Drs. Herue Poerwadi, MA dan Sri Widya Supena di bawah naungan 7 partai. Mulai dari partai NasDem, PAN, Perindo, PKN, Garuda, Gelora, Partai Demokrat.

– Paslon walikota Jogja nomor urut 2

Lanjut pada paslon walikota Jogja nomor urut 2 punya tagline untuk Indonesia maju, perlu SDM berkualitas unggul. Wajib bekerja, bisa menabung, dan ada lapangan pekerjaan yang memadai, serta perlindungan terhadap perempuan.

Diusung dari Partai Demokrasi indonesia, paslon nomor urut 2 hanya 1 partai. Dengan yakin dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan Wawan Harmawan, S.E., M.M mampu bersaing menjadi Walikota Jogja.

BACA JUGA : Simak Fluktuasi Harga Pangan Di Jogja Per 16 Oktober 2024

BACA JUGA : Jelang Pilkada, Badan Kesbangpol DIY Berikan Pendidikan Politik bagi Kaum Difabel

– Paslon walikota Jogja nomor urut 3

Dan paslon nomor urut 3 mengusung tagline pemilihan yang aman, damai, dan berintegritas. Afnan Hadikusumo melanjutkan jika beda pilihan itu wajar.

Hal terpenting bagi paslon nomor urut 3 adalah kebersamaan dalam membangun kota Jogja. Sebab Jogja bisa lebih indah jika di bangun bersamaan.

Ada 8 partai yang membawahi paslon Drs. Muhammad Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo, S.H, M.Ed. Diantaranya ada Golkar, Gerindra, PKS, PKB, PPP, PSI, Partai Buruh, dan Partai Ummat.


Penetapan Pemilu 2024 dari paslon walikota jogja-kesbang.jogjakota.go.id-

Tahapan Pemilu 2024 untuk Walikota Jogja

Paslon walikota Jogja wajib melakukan cek kesehatan pada tanggal 30, 31 Agustus 2024. Cek kesehatan itu hanya dilakukan di RS Wirosaban Nomor 1 Jogja, termasuk pengecekan tanggal 2 September 2024.

Dilanjut dengan tahapan administrasi yang bisa dilakupan pada 29 Agustus sampai tanggal 4 September 2024. Jika ada kesalahan data bisa diperbaiki pada tanggal 5 sampai 6 September 2024.

Jika semua berkas sudah terkumpul sesuai dengan keinginan partai politik yang ada. Pada tanggal 13 sampai 14 September menjadi pengumuman dai penelitian persyaratan berkas.

Keabsahan paslon ada di tanggal 15 sampai 21 September 2024. Hal ini terkait tanggapan dari masyarakat sekitar mengenai para paslon yang ada.

Kategori :