Biaya Mendaftar Di Olifant School Yogyakarta, Mulai Dari Rp1 Jutaan

Kamis 17-10-2024,08:20 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Olifant School sudah menjadi salah satu institusi pendidikan swasta yang terkemuka di kota Yogyakarta, yang memberikan pendekatan pendidikan yang holistik meliputi kurikulum nasional dan pendekatan pendidikan internasional yang inovatif.

Tetapi, seperti halnya di sekolah swasta yang umumnya, biaya pendidikan yang terdapat di Olifant School bisa jadi faktor yang penting dipertimbangkan bagi para orang tua.

Sekolah ini terkenal dengan pendekatan pendidikannya yang fokus di perkembangan anak secara keseluruhan, entah itu secara akademis, sosial, ataupun emosional.

Olifant School memakai pendekatan pembelajaran dengan menggabungkan berbagai metode, yaitu Montessori dan Reggio Emilia, sesuai kurikulum nasional Indonesia.

BACA JUGA : Abdi Dalem Keraton Yogyakarta Lestarikan Tradisi Mubeng Beteng, Refleksi Diri Dalam Keheningan

BACA JUGA : Pasar Kangen Yogyakarta Diramaikan Kuliner Hingga Seni Pertunjukan

Sekolah ini memberikan pendidikan mulai dari jenjang toddler, preschool, kindergarten (TK), sampai dengan elementary (SD) dan juga secondary (SMP).

Kurikulum yang diterapkan memadukan kegiatan belajar dalam kelas dan aktivitas di luar ruangan, serta pemakaian teknologi yang sudah terintegrasi.

Mereka akan menekankan pengembangan kemampuan berpikir yang kritis, kreativitas, kolaborasi, dan juga keterampilan sosial.

Berikut rincian biaya mendaftar di Olifant School Yogyakarta :

1. Biaya Pendaftaran (Registration Fee)

Biaya awal yang harus dibayar calon siswa untuk mendaftar di Olifant School dan biasanya hanya dibayar sekali ketika proses penerimaan.

Biaya pendaftaran di Olifant School kisaran Rp 1.000.000 sampai Rp 3.000.000, tergantung jenjang pendidikan yang diambil.

2. Uang Pangkal (Development Fee)

Uang pangkal merupakan biaya yang dibayar ketika pertama kali anak diterima di Olifant School. Biaya ini merupakan kontribusi yang dipakai oleh sekolah untuk mengembangkan fasilitas dan infrastruktur.

Bagi jenjang pendidikan seperti preschool dan kindergarten, uang pangkal bisa Rp 10.000.000 - Rp 20.000.000.

Dan untuk jenjang elementary dan secondary, uang pangkal mencapai Rp 30.000.000 sampai Rp 50.000.000 atau bisa lebih, tergantung kebijakan dari sekolah.

BACA JUGA : Ajak Hidup Sehat, Bank Mandiri Gelar Program Bakti Kesehatan untuk Abdi Dalem Ngayogyakarta

BACA JUGA : ISI Yogyakarta Bakal Adakan Pameran Fotografi Internasional, Dihadiri Tamu dari 33 Negara

3. Uang Sekolah Bulanan (Tuition Fee)

Uang sekolah bulanan adalah biaya yang dibayarkan dengan berkala setiap bulannya. Biaya ini meliputi pengajaran, pemakaian fasilitas, dan berbagai macam kegiatan yang diadakan sekolah.

Jenjang preschool dan kindergarten, biaya bulanannya berkisar Rp 2.000.000 hingga Rp 3.500.000 per bulan.

Jenjang elementary dan juga secondary, untuk biaya bulanannya dapat lebih tinggi, yaitu sebesar Rp 4.000.000 - Rp 6.000.000 per bulan.

4. Biaya Seragam dan Buku

Biaya seragam seringnya dibayar sekali di awal tahun ajaran, dan dapat kisaran antara Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000.

Biaya buku pelajaran juga beragam tergantung jenjang pendidikan, dan dapat mencapai kisaran Rp 2.000.000 - Rp 5.000.000 per tahun.

5. Biaya Ekstrakurikuler dan Kegiatan Tambahan

Olifant School memberikan beberapa macam program ekstrakurikuler dan juga beberapa kegiatan tambahan dengan tujuan memperkaya pengalaman belajar bagi para siswanya.

BACA JUGA : Marak Kasus Kejahatan, Polresta Yogyakarta Ajak Orang Tua dan Masyarakat Awasi Remaja

BACA JUGA : Kampung Wisata Prenggan Yogyakarta Terima Bantuan Alat Pengelolaan Sampah

Kegiatan tersebut seperti olahraga, seni, dan musik membutuhkan biaya tambahan, tergantung jenis aktivitas yang kamu pilih.

Biaya untuk mengikuti kegiatan ini dapat berkisar Rp 500.000 sampai Rp 2.000.000 per semester, tergantung dari program yang diikuti siswa.

Meski biaya pendidikan yang ada di Olifant School terbilang cukup tinggi, tapi sekolah ini juga memberikan program beasiswa untuk siswa yang berprestasi atau untuk mereka yang memerlukan bantuan keuangan.

Program beasiswa ini bisa meringankan beban biaya pendidikan dan bisa memberikan kesempatan bagi lebih banyak anak untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas di Olifant School.

Olifant School juga sudah memiliki pilihan cicilan pembayaran biaya uang pangkal ataupun untuk biaya tahunan yang lainnya.

Program cicilan ini membuat orang tua kamu untuk membayar biaya pendidikan pada beberapa tahap, sehingga akan lebih mudah dikelola secara finansial.

Kategori :