Hendak Tes CPNS ke Jogja tapi Bingung Soal Face Recognition, Simak Tips Lolosnya Disini

Kamis 17-10-2024,07:52 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Tahun ini, banyak orang yang mengikuti seleksi CPNS dari berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di Yogyakarta.

Ada banyak tempat di Jogja yang dijadikan sebagai tempat dilangsungkannya tes CPNS ini dari mulai universitas hingga gedung seperti hotel.

Menghadapi tes CPNS yang tiap tahun semakin ketat, tentunya Kamu perlu menyiapkan diri dengan berlatih soal-soal agar bisa lebih mudah dalam mengerjakan tes.

Tak hanya itu, ada faktor lain yang bisa memengaruhimu ketika ingin tes SKD CPNS, salah satunya adalah Face Recognition.

BACA JUGA : Bangunan Rumah di Nagan Kidul Kota Jogja Roboh, Seorang Tukang Meninggal Dunia

BACA JUGA : Jogja Fashion Week 2024 Tampilkan Tren Fesyen Global, Memiliki Kekayaan Intelektualitas

Singkatnya, Face Recognition ini adalah satu proses registrasi yang mengharuskan peserta ujian untuk melakukan verifikasi wajah.

Tentunya, ada beberapa tips yang bisa Kamu pakai ketika hendak melakukan Face Recognition agar bisa lolos dan lanjut mengikuti ujian.

Tips Lolos Face Recogniton Tes CPNS Jogja

1. Foto yang Diunggah di Kartu Ujian SKD Akan jadi Penentu

Teknologi face recognition memungkinkan wajah peserta ujian dianalisis dan dicocokkan dengan foto yang telah diunggah saat pendaftaran akun di laman SSCASN maupun saat seleksi administrasi. 

Oleh karena itu, foto yang diunggah oleh pelamar, yang juga tercantum dalam kartu ujian SKD, akan menjadi faktor penentu apakah face recognition berhasil merekam wajah peserta dengan tepat.

Penting bagi pelamar untuk memastikan bahwa foto yang diunggah berkualitas baik, memiliki pencahayaan yang cukup, dan sesuai dengan ketentuan yang diberikan. 

Foto yang buram, terlalu gelap, atau dengan ekspresi yang tidak sesuai dapat menghambat proses pencocokan oleh sistem face recognition. 

BACA JUGA : Jogja Fashion Week 2024 Segera Digelar, Gandeng Desainer Muda Pilihan

BACA JUGA : Permintaan Tiket Masih Tinggi, Daop 6 Jogja Sediakan KA Tambahan Solo Balapan-Pasar Senen

Kategori :