Ingin Miliki Merek Mesin Cuci Terbaik Hemat Listrik dan Biaya, Berikut Tips Memilihnya

Senin 14-10-2024,16:29 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

3. Watt dan Voltase Mesin Cuci Sesuai Daya Listrik Rumah

Watt dan voltase dari mesin cuci yang kamu pilih juga harus benar-benar kamu perhatikan dan pastikan sesuai dengan daya listrik yang ada di rumah kamu.

Hal ini perlu diperhatikan untuk menghindari penggunaan listrik yang bergantian dan kenaikkan daya listrik yang tentunya membuat tagihan listrik jadi semakin mahal.

4. Pilih Mesin Cuci Top Loading

Bagi kamu yang memiliki anggota keluarga tidak terlalu banyak atau pasangan baru, maka mesin cuci top loading bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Karena fitur yang ditawarkan mesin cuci ini biasanya sudah cukup dan tidak digital, bahkan kamu bisa menyesuaikan kebutuhan deterjen yang sesuai.

5. Tentukan Mesin Cuci Top Loading Satu atau Dua Tabung

Jenis mesin cuci top loading biasanya terdapat dua macam, yakni yang memiliki satu tabung dan dua tabung.

BACA JUGA:Cara Menguras Lumut Di Merek Mesin Cuci Terbaik Pakai 4 Bahan Rumahan

BACA JUGA:Tips Penting Mencuci Pakaian dengan Merek Mesin Cuci Terbaik, Mudah Tapi Tidak Boleh Sembarangan

Mesin cuci top loading yang memiliki satu tabung biasanya akan lebih praktis, karena sudah terdapat fitur yang membuatnya bisa menjalankan proses pencucian dari awal hingga pengeringan.

Jadi, menentukan tipe tabung dari jenis mesin cuci top loading ini tergantung dari seberapa besar kamu butuh fitur pencucian otomatis tersebut.

6. Pilih Mesin Cuci dengan Fitur Seperlunya

Sama seperti perangkat elektronik lainnya, merek mesin cuci terbaik juga memiliki banyak fitur yang dalam penggunaannya selalu berbanding dengan besarnya daya listrik yang dikeluarkan.

Meski mesin cuci top loading satu tabaung biasanya lebih boros dari dua tabung karena fitur di dalamnya lebih banyak, akan tetapi ada beberapa fitur yang penggunaannya tidak terlalu boros.

Jadi, untuk memastikannya kamu bisa menanyakan terlebih dahulu ke petugas toko yang membuat informasi tersebut untuk menjelaskan lebih detail tentang mesin cuci tersebut.

Kategori :