Cara Menggunakan Smart TV Terbaik Xiaomi untuk Mulai Menonton Program Favoritmu

Jumat 11-10-2024,15:37 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

2. Menyambungkan Akun Google

Cara satu ini merupakan cara yang penting, karena memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan oleh Google, seperti Google Assistant dan Google Play Store.

Pada layar login akun Google, kamu bisa untuk memasukkan alamat email dan kata sandi yang sudah terdaftar di akun Google kamu. Jika sebelumnya belum memiliki akun, kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.

Jika sudah, kamu bisa lanjut ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses login untuk menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan layanan Google.

3. Akses Google Play Store

Apabila kamu sudah berhasil masuk ke akun Google, selanjutnya kamu bisa mengakses Google Play Store, memungkinkan kamu untuk mengunduh berbagai aplikasi.

Kamu bisa menggunakan fitur pencarian dengan mengetik nama aplikasi pada kolom pencarian untuk menemukan aplikasi yang kamu inginkan dan butuhkan selama menonton.

Jika sudah kamu instal, biasanya kamu akan memperoleh atau menerima notifikasi bahwa aplikasi tersebut siap untuk digunakan.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp Menggunakan Smart TV Terbaik

BACA JUGA:5 Smart TV Terbaik 32 Inch Berkualitas, Harga Hanya Rp 1 Jutaan

4. Mengatur Fitur Kontrol Suara

Pada langkah ini kamu perlu memastikan bahwa remote control smart TV kamu sudah memiliki tombol Google Assistant yang ditandai dengan ikon mikrofon atau logo Google Assistant.

Tekan tombol tersebut, kemudian kamu ikuti petunjuk yang muncul di layar TV. Langkah ini memungkinkan Google Assistant untuk mendengarkan dan menerima perintah serta merespons suara kamu dengan tepat.

5. Menyesuaikan Pengaturan Tampilan

Langkah selanjutnya yaitu kamu perlu menyesuaikan pengaturan tampilan smart TV terbaik. Hal ini untuk memastikan kamu mendapatkan pengalaman menonton yang optimal sesuai dengan preferensi kamu.

Caranya, pertama kamu bisa buka menu “Settings”, selanjutnya kamu akan menemukan berbagai opsi untuk kamu atur tampilan dan suara.

Kategori :