Begini Cara Mudah Melakukan Video Call di WhatsApp Menggunakan Smart TV Terbaik

Kamis 10-10-2024,15:37 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Keberadaan smart TV terbaik yang menggunakan sistem operasi Andoid TV membuat penggunanya bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di perangkat smartphone bisa juga digunakan pada televisi.

Beberapa aplikasi yang dapat digunakan di smart TV terbaik mulai dari  aplikasi streaming seperti  Youtube, Netflix, Disney+ Hotstar, Mola TV, serta berbagai game online juga bisa digunakan di produk smart TV.

Namun, apakah aplikasi WhatsApp bisa digunakan di smart TV terbaik? Jawabannya tentu saja bisa asal ada konek internet yang stabil.

Jika aplikasi WhatsApp bisa digunakan di smart TV terbaik, maka penggunanya juga bisa melakukan video call bersama teman atau keluarga. Bagaimana caranya? Yuk ikuti caranya di bawah ini.

BACA JUGA:Begini Tips Membersihkan Layar Smart TV Terbaik dengan Benar dan Praktis

BACA JUGA:3 Pilihan Smart TV Terbaik Polytron dengan Fitur Menarik, Harga di Bawah Rp3 Juta

Syarat dan Ketentuan Video Call WhatsApp lewat Smart TV

Sebelum menembocorkan cara melakukan video call di WhatsApp melalui smart TV, pastikan Anda sebagai pengguna smart TV sudah memenuhi beberapa persayatan berikut ini:

1. Smart TV yang Mendukung Aplikasi WhatsApp

Pastikan unit smart TV yang Anda gunakan di rumah telah memiliki aplikasi WhatsApp yang mendukung. Banyak smart TV modern yang dilengkapi dengan toko aplikasi seperti Google Play Store atau Samsung App Store, di mana penggunanya dapat mengunduh aplikasi sosial chat populer yang satu ini.

2. Kamera dan Mikrofon Eksternal

Tidak semua smart TV terbaik sudah dilengkapi dengan kamera dan mikrofon bawaan yang cukup baik untuk video call.

Oleh karena itu,  penggunanya mungkin perlu memasang perangkat eksternal seperti webcam dan mikrofon untuk pengalaman video yang lebih baik dan memuaskan.

BACA JUGA:Keunggulaan Smart TV Terbaik Sony, Hadir dengan VIsual Jernih dan Audio Menggelegar

BACA JUGA:Sederet Smart TV Terbaik Sony dengan Desain Modern dan Hadirkan Tontonan Ala Bioskop

Kategori :