Wisata Terbaru 2024 Museum Angkut Malang: Daya Tarik, Fasilitas, Lokasi dan HTM

Sabtu 05-10-2024,12:38 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Saat masuk ke Museum Angkut, akan langsung masuk ke Hall yang ada di lantai 1. Di area ini, bisa melihat koleksi mobil yang antik dan klasik tahun 60an, salah satunya adalah Volkswagen Beetle.

Selain itu, ada juga beberapa moda transportasi seperti sepeda ontel dan moda transportasi tradisional Indonesia. Ada juga robot transformers yang disukai anak-anak.  

7. China Town

China Town merupakan zona dengan konsep China yang didominasi dengan warna merah dan lampion. Dilengkapi  juga dengan beberapa moda transportasi vintage dan menarik.

8. Zona Indonesia

Sesuai namanya, di Zona Indonesia, pengunjung bisa melihat beberapa iconic spots di sini, misalnya seperti Stasiun Jakarta Kota, Batavia dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Zona Indonesia menampilkan nuansa Indonesia pada zaman dahulu. Jadi, pengunu juga bisa melihat kondisi Indonesia jaman dahulu seperti miniatur kapal yang berlabuh di Pelabuhan Sunda Kelapa.

9. Indonesian Heritage Museum 

Di Museum Angkut terdapat Indonesian Heritage Museum yang memiliki berbagai koleksi  benda asli Indonesia baik tentang seni dan budaya Indonesia. Area ini dikenal juga dengan nama Museum d’Topeng. 

BACA JUGA:Desa Wisata Pujon Kidul: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Malang, Berkonsep Pedesaan Otentik

BACA JUGA:Pilihan Wisata Terbaru 2024 Malang Ramah Anak, Menarik Dikunjungi Saat Liburan

10. Koleksi Moda Transportasi yang Bersejarah 

Ada beberapa alat transportasi bersejarah yang bisa  ditemukan di Museum Angkut. Selain mobil Land Rover yang pernah digunakan oleh ratu, ada juga m obil mewah koleksi dari Presiden Ir. Soekarno.

Bell 47J Siwalet yang merupakan helikopter yang pernah diberikan oleh Presiden Ir. Soekarno kepada CIA Agent Amerika Serikat. 

11. Pertunjukan

Kategori :