Destinasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Pura Mangkunegaran, Tanpa Biaya Tilket Masuk Alias Gratis

Kamis 03-10-2024,15:15 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Pura Mangkunegaran yang ada di Solo merupakan tempat kediamanan para Adipati Mangkunegaran yang memiliki arsitektur memukau sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024.

Destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini sempat menjadi perbincangan warganet karena pernah  dijadikan sebagai lokasi pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata terbaru 2024, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat wisata lain yang ada di sekitarnya.

Yuk simak beberapa pilihan rekomedasi objek wisata terbaru 2024 yang ada di sekitar Pura Mangkunegaran yang menarik untuk dieksplor.

BACA JUGA : Rekomendasi Penginapan Murah Terdekat Solo, Hotel Nyaman dan Strategis

BACA JUGA : Simak 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kota Solo Cocok Buat Liburan

1. Pasar Triwindu

Suka berburu barang-barang antik? Anda bisa mencoba untuk mengunjungi  Pasar Triwindu yang berjarak 290 meter dan bisa ditempuh selama 4 menit dengan berjalan kaki.

Pasar ini dipenuhi dengan aneka barang kuno dan antik, seperti keris, batik, uang kuno, dan berbagai peralatan rumah tangga. 

Lokasi: Jalan Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.
Jam Buka: 09.00-16.00 WIB.
HTM: Gratis.

2. Monumen Pers Nasional

Rekomendasi wisata terbaru 2024 selanjutnya yaitu  Monumen Pers Nasional yang berjarak  750 meter dari Pura Mangkunegaran dan bisa ditempuh selama 10 menit dengan berjalan kaki atau  berkendara selama tiga menit.

BACA JUGA : Jelajahi 7 Pesona Keindahan Alam, Rasakan Sensasi Wisata Terbaru 2024 Solo

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Solo, Liburan Sambil Belajar Budaya

Monumen ini menyimpan berbagai koleksi sejarah pers di I0ndonesia, seperti mesin ketik, pemancar radio, hingga koran dan majalah kuno. 

Kategori :