Perbedaan Smart TV Terbaik Dan AI TV Dalam Kualitas Penggunaannya

Selasa 01-10-2024,18:16 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

- Biasanya smart tv punya performa yang lebih baik dan lebih cepat di bandingkan Android tv.

AI tv 

Dengan adanya fitur tambahan AI pada mesin smart tv, ini bantu meningkatkan kualitas konten. Selain itu, hiburan jadi terasa hidup dari adanya teknologi dan fitur tambaghan.

AI tv bertujuan memberikan kualitas konten terbaik dengan segala kemudahan. Memberikan fitur AI untuk visual dan audio yang terasa lebih indah dan memberikan pengalaman menonton yang imersif.

Alasan hadirnya AI tv :

Hadirnya AI tv memberikan kualitas terbaik untuk hiburan di dalam rumah. Selain standar teknis yang harus dipenuhi sebuah tv, pengalaman menonton jadi terasa menyenangkan.

Hal utama yang diperhatikan adalah fungsionalitas AI dalam menjalani perannya. Menjadi evolusi penting dalam dunia elektronik, terutama di bidang Pertelevisian.


Samsung sudah menunjukan fitur AI pada TV terbarunya di tahun ini-Samsung.com-

AI atau kecerdasan buatan menjadi baik dengan manfaat yang memudahkan pemilik dalam penggunaan. Mampu mengatur kecerahan, atau meredam bising secara otomatis untuk kualitas hiburan yang maksimal. 

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Polytron Mini LED Quantum Dot, Desain Elegan Material Kokoh

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Smart TV Terbaik Layar 43 Inch, Nomor 2 Punya Fitur Paling Unggul

Perbedaan yang nampak :

Adanya AI atau kecerdasan buatan yang dipasangkan pada smart tv bantu penggunanya semakin nyaman. AI bisa membaca pola perilaku dari pengguna, sehingga mampu menyesuaikan diri.

Baik dari visual maupun audio akan melakukan optimalisasi tanpa mengganggu tayangan. Pengalaman menonton terasa imersif tanpa perlu melakukan banyak pengaturan.

Normalnya AI hadir untuk meringankan manusia dalam keseharian. Sedangkan, pada smart tv tugas AI sebagai pengaturan visual dan audio yang sempurna. 

Memrioritaskan hasil konten yang maksimal dengan menyesuaikan penggunanya. Kecerdasan buatan ini bisa mengendalikan diri untuk kebutuhan penontonnya.

Kategori :