Wisata Terbaru 2024 Nuca Molas di NTT yang Mirip Isla Nublar di Jurassic Park, Cek Fakta Uniknya Disini

Sabtu 28-09-2024,09:51 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Indonesia memiliki banyak te oat wisata terbaru 2024 alam yang mampu membuat wisatawan takjub dengan keindahannya yang disuguhkan. 

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang menyuguhkan panorama alamnya adalah Nuca Molas atau yang dikenal dengan Pulau Mules, yang merupakan satu-satunya pulau di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Keunikan dari tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini adalah te rdapat bukit yang menjulang tinggi diselimuti vegetasi hijau. Di sekelilingnya, perairan biru membuat keindahannya semakin terpancar.

Bukit tersebut banyak yang menyebutnya mirip dengan  Isla Nublar, pulau fiktif dalam film Jurassic Park. Hal ini yang membuat tempat wisata terbaru 2024 di Nuca Molas menarik perhatian wisatawan.

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024: Uniknya Kelabba Maja Tampilkan Destinasi Surga Tersembunyi NTT

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024 Glamping Seru di NTT, Cocok Buat Kamu yang Gak Punya Banyak Waktu Tapi Pengin Camping

Penasaran dengan tempat wisata yang satu ini? Sebelum memutuskan untuk berlibur ke sana, simak dulu fakta unik Nuca Molas di bawah ini, yuk!

1. Satu-satunya pulau di Kabupaten Manggarai

Nuca Molas sebenarnya merupakan nama sebuah desa sekaligus pulau di Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Nuca Molas merupakan satu-satunya pulau yang ada di Kabupaten Manggarai.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, wisatawan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Jika Anda datang dari ibukota Manggarai, Ruteng, maka waktu tempuhnya kurang lebih sekitar 2 sampi 3 jam.

Sedangkan jika dari Labuan Bajo, maka waktu yang dibutuhkan agar sampai di Nuca Molas yaitu sekitar empat jam. Namun, akses menuju ke pulau ini mudah untuk dilalui.

Dari Ruteng, Anda bisa naik bus atau menyewa mobil menuju Dintor. Ada dua jalur yang bisa dipilih, yakni rute dari Terminal Mena menuju Cancar-Todo-Dintor atau rute Ruteng-Iteng-Dintor.

Sesampainya di Dintor, wisatawan harus naik perahu kecil atau speedboat dari pelabuhan menuju Nuca Molas. Durasi perjalanan dengan perahu ini kurang lebih sekitar 30 menitan. 

2. Arti nama Nuca Molas

Kategori :