Manfaat Menaburi Garam Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Jumat 27-09-2024,11:31 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Banyak pengguna merek mesin cuci terbaik yang belum tahu, apa saja manfaat garam untuk mesin cuci. Selama ini, mungkin garam lebih familiar dipakai untuk memasak.

Biasanya garam digunakan untuk memberi rasa asin di masakan. Tapi, mungkin kamu belum perbah mencoba memanfaatkan garam untuk mencuci pakaian di merek mesin cuci terbaik.

Memasukkan garam ke dalam merek mesin cuci terbaik ternyata mempunyai manfaat tersendiri. Salah satunya yaitu untuk mencegah terjadinya pakaian luntur ketika dicuci.

Namun, apabila kamu ingin mencoba pakai garam untuk mencuci pakaian di merek mesin cuci terbaik, kamu tidak boleh sembarang menggunakannya. Terdapat cara tersendiri agar hasilnya tidak keliru.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Noda Hitam Merek Mesin Cuci Terbaik, Hanya Pakai 1 Bahan

BACA JUGA : 4 Cara Mengatasi Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bau Gosong

Berikut manfaat garam untuk mesin cuci :

- Menghilangkan bakteri yang mengakibatkan bau pada pakaian

- Mengunci warna pakaian supaya tetap awet

- Menghilangkan noda yang melekat di pakaian

- Membuat pakaian jadi halus

- Menghaluskan sprei

- Membersihkan mesin cuci

- Menjaga Jeans tetap tampak baru

Tetapi, untuk memperoleh masing-masing dari manfaat tersebut, cara yang harus dilakukan berbeda-beda.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar dan Muncul Suara Dengung, Begini Solusinya

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Berlumut Pakai Bahan Rumahan, Kinclong Seperti Baru Beli

1. Mengusir bau karena bakteri

Kamu cukup masukkan garam sebanyak 1/2 cangkir ke dalam mesin cuci ketika kamu sedang mencuci pakaian di mesin cuci. Apabila sudah, selanjutnya kamu cuci pakaian seperti biasanya.

2. Menjaga jeans tetap terlihat baru

Jeans yang sering dicuci dan dipakai lama-kelamaan akan membuat warnanya jadi memudar. Untuk menjaga jeans agar tetap terlihat seperti baru, kamu bisa merendamnya ke dalam larutan garam dan air. Agar hasilnya lebih baik, kamu pakai perbandingan 1:1 air dan garam.

3. Menghilangkan noda

Pakaian perlu merendam terlebih dahulu di dalam air rendaman garam. Hal itu supaya hasil cucian jadi lebih efektif, kamu lakukan dalam waktu selama kurang lebih satu jam.

Lalu setelah selesai, cuci dengan menggunakan air yang hangat dan sabun pencuci pakaian. Kemudian, rendam kembali dengan air yang hangat, lalu bilas sampai bersih.

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Berkualitas Agar Tidak Cepat Rusak

BACA JUGA : 5 Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Praktis

4. Menghaluskan pakaian

Setelah pakaian selesai dicuci, taruh lembaran kertas di atas pakaian yang hendak disetrika. Beri garam di atas kertas tersebut, lalu gosokkan setrika pada pakaian dengan suhu yang panasnya rendah.

5. Membersihkan mesin cuci

Tidak hanya bisa dipakai untuk mencuci baju, garam juga akan sangat bermanfaat untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik.

Karena, air garam bisa menghilangkan jamur yang mungkin menempel di mesin cuci. Karena, jamur juga menempel pada pakaian dan mengakibatkan masalah pada kesehatan.

6. Melembutkan seprai

Garam juga bisa digunakan untuk melembutkan seprai tanpa perlu pakai mesin cuci. Caranya kamu hanya perlu mengisi bak dengan air yang dingin dan garam 50 gram.

Lalu, aduk rata dalam waktu beberapa menit. Setelah itu, biarkan sprei terendam selama semalaman, kemudian bilas di esok paginya, kemudian gantung di luar sampai kering.

BACA JUGA : Perbandingan Baju Dan Air Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Overload

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bergetar Kencang Saat Mengeringkan Baju

7. Mengunci warna pakaian agar tidak luntur

Berikut ini langkah-langkah untuk mencegah pakaian yang dicuci di dalam mesin cuci supaya tidak luntur dengan cara menggunakan garam.

Pertama, kamu isi ember ataupun bak mandi dengan air sebanyak 3,5 liter, lalu kamu tambahkan garam meja satu cangkir.

Beri garam apabila pakaian yang dicuci dalam mesin cuci jumlahnya banyak.  Setelah itu, sebelum pakaian tersebut dicuci, pakaian direndam dulu dalam larutan air garam.

Biarkan pakaian tersebut terendam dalam waktu selama beberapa jam. Setelah selesai beberapa jam, pakaian dikeluarkan dari dalam larutan air garam dan selanjutnya cuci pakaian tersebut seperti biasa.

BACA JUGA : 7 Kondisi Merek Mesin Cuci Terbaik Perlu Dibawa Ke Tukang Servis

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bergeser 

Apabila pakaian telah selesai dicuci, maka kamu tambahkan garam satu cangkir pada siklus pencucian guna perlindungan tambahan.

Itulah beberapa manfaat memberikan garam ke dalam merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat.

Kategori :