Cara Mengatur Warna Smart TV Terbaik LG Menjadi Normal Mudah dan Cepat

Rabu 25-09-2024,12:26 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Makin ke sini makin banyak smart TV terbaik yang menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang membuat penonton lebih nyaman saat menyaksikan aneka tontonan menarik melalui televisi. Kualitas gambar dan audio yang disuguhkan juga sangat memukau.

Namun seiring pemakaian yang terus berkelanjutan, ada kalanya televisi mengalami permasalahan, salah satunya yaitu mengalami perubahan warna pada smart TV terbaik, seperti pada merek LG.

Penyebab televisi berubah warna ini bisa banyak hal, misalnya  erusakan pada transistor warna, kerusakan resistor dan lainnya  

Untuk mengatasi permasalahan seperti di atas, berikut ini ada beberapa cara mudah untuk mengubah warna smart TV terbaik dari LG menjadi normal.

BACA JUGA : Smart TV Terbaik LG 49LJ550T: Paduan Suara Jernih dan Gambar Super Tajam, Berikut Ulasannya

BACA JUGA : Smart TV Terbaik LG ThinQ AI, Punya Banyak Keunggulan Dijamin Nontonmu Lebih Seru

Setting Ulang Kecerahan TV LG

Jika penyebab smart TV LG mengalami perubahan karena  karena pengaturan warna televisi yang kurang tepat, maka Anda bisa melakukan setting ulang  kecerahan smart TV LG.

Pertama, masuk ke menu pengaturan dan pilih masuk ke pilihan "Gambar" kemudian pilih "Standar atau "Vivid." Setelahnya Anda bisa mulai mengatur ulang, meliputi  ontrast, brigtness, color, tint dan lainnya.

Jika warna smart TV dari LG sudah sesuai yang diinginkan,  maka Anda bisa klik "OK".

Reset ke Pengaturan Pabrik

Apabila cara di atas belum membuahkan hasil, Anda bisa melakukan reset ke pengaturan pabrik, namun fitur ini hanya tersedia pada beberapa tipe smart TV terbaik saja.

Untuk cara reset smart TV LG ke pengaturan pabrik, bisa dilakukan dengan dua cara yakni menggunakan remote atau  tanpa remote .

BACA JUGA : Smart TV Terbaik LG 32LK500BPTA: Spesifikasi dan 5 Fitur Unggulannya, Simak Disini

BACA JUGA : Pilihan Smart TV Terbaik LG, Bikin Nonton TV Makin Nyaman dan Jelas

Kategori :