6 Kesalahan Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik Bisa Merusak Pakaian, Segera Hindari

Minggu 22-09-2024,10:14 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik kini mejadi salah satu perangkat rumah tangga yang sangat membantu meringankan kegiatan pencucian pakaian.

Namun, jika merek mesin cuci terbaik digunakan tanpa pengetahuian yang tepat, maka bisa berujung pada kerusakan pakaian yang dicuci di dalamnya.

Kerusakan pakaian di dalam merek mesin cuci terbaik tersebut seperti pakaian cepat luntur, pakaian menjadi melar, atau bahkan pakaian menjadi sobek.

Berikut ulasan mengenai kesalahan penggunaan merek mesin cuci terbaik yang bisa merusak pakaian. Simak sampai selesai agar kamu bisa menghindarinya mulai dari sekarang.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Terbaru Toshiba, Ampuh Menjaga Kesehatan Kulit

BACA JUGA : Tips Hemat Listrik Saat Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Optimal

1. Pengaturan Suhu yang Tidak Tepat

Sebelum proses pencucian dimulai, pastikan kamu memilih pengaturan suhu air yang tepat harus sesuai dengan pakaian yang akan dicuci.

Hindari menggunakan suhu air yang terlalu tinggi. Karena pengaturan suhu tersebut bisa merusak serat kain pakaian, terutama untuk jenis pakaian yang memiliki bahan sensitif seperti wol dan sutra.

Pengaturan suhu air yang tinggi juga bisa membuat pakaian yang dicuci warnanya cepat pudar. Untuk pencucian pakaian yang berwarna terang, akan lebih baik gunakan suhu air yang dingin.

Jika kamu ingin menggunakan suhu air yang hangat atau panas, maka pengaturan suhu air tersebut disarankan untuk pakaian yang berwarna putih atau pakaian yang kondisinya sangat kotor.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bisa Menampung Air

BACA JUGA : Cara Mencuci Pakaian Berkancing Di Merek Mesin Cuci Terbaik

2. Tidak Memisahkan Pakaian Berdasarkan Warna dan Jenis Kain

Jika kamu mencuci pakaian secara bersama-sama dalam satu siklus, ini bisa menyebabkan pakaian luntur. Bahkan, bisa juga membuat serat kain saling menggosok, sehingga bisa membuatnya rusak.

Kategori :