Wisata Terbaru 2024 Candi Prambanan, Penuh Legenda Sampai Mitos Cinta Kandas

Selasa 17-09-2024,14:19 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Wisata terbaru 2024 Candi Prambanan sangat megah dan indah, ada juga legenda tentang kandasnya hubungan. Jika pengunjung belum menikah dan ke Candi Prambanan bersama, konon hubungannya akan kandas.

Sebelumnya ada yang sudah tahu tentang mitos yang ada? Adanya legenda Candi Prambanan kerap terdengar di telinga dan ini masih menjadi incaran w isata terbaru 2024 . Merupakan candi dengan banyak cerita dan lekat dengan religi.

Mulai dari awal mula berdirinya Candi yang megah dan hanya dalam waktu semalam. Di balik kisah misterius yang ada, legenda Candi Prambanan cukup melekat di orang Indonesia. Selain keindahannya untuk w isata terbaru 2024, Candi Prambanan meupakan tempat peribadahan orang Hindu terbesar di Indonesia.

Legenda Candi Prambanan

Bukan menjadi asing lagi adanya legenda di bangunan yang luar biasa indah. Candi Prambanan terkenal dengan kerajaan yang awalnya rakyat merasakan hidup tenang dan damai. 

Kepemimpinan yang ada buat kehidupan terasa nyaman. Dengan adanya penjajagan dari Negeri Penggung, pertempuran mulai terjadi. Sampai akhirnya Negeri Pengging berhasil mengambil kedudukan.

Dan kepemimpiann diambil oleh Bandung Bondowoso, terkenal dengan pemimpin yang keji. Selain itu, ia terkenal dengan kekuatan ghoib yang dipunya.

Bahkan pasukan jin yang banyak bukan jadi rahasia lagi. Sampai akhirnya Bandung Bondowoso jatuh hati sama Roro Jonggrang yang merupakan anak dari Raja Prambanan.

BACA JUGA : Dikenal Sebagai Miami-nya Jogja, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Mesra Gunungkidul

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja, Punya Spot Cantik Instagramable Untuk Nongki

Ingin mempersunting Roro Jonggrang, namun Bandung Bondowoso dibeirkan tantangan untuk membuat seribu candi dalam satu malam. Pastinya hal itu menjadi cara terbaik untuk menolak pernikahan.

Demi keselamatan masyarakat sekitar, Roro Joggang memberikan syarat yang sangat sulit. Walaupun kesal tapi dengan adanya pasukan jin Bandung Bondowoso yakin bisa menyelesaikan seribu candi.


Indah dan megahnya Candi Prambanan ketika mentari terbit-travel.okezone.com-

Akhirnya pada malam itu juga Bandung Bondowoso melakukan ritual pemanggilan para jin. Setelah semua terkumpul, proses pembuatan candi dilakukan.

Di mana Roro Jonggrang memperhatikan dari kejauhan, melihar pembangunan yang sangat cepat dengan bantuan jin. Terlihat sangat mudah, hal ini membuat Roro Jonggrang panik.

Kategori :