Wisata Terbaru 2024 Ketep Pass: Daya Tarik, Lokasi Hingga Harga Tiket Masuk

Sabtu 14-09-2024,16:17 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Magelang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Yogyakarta. Di Magelang terdapat objek wisata terbaru 2024 yang paling  ikonik, yaitu Ketep Pass.

Destinasi wisata terbaru 2024 Ketep Pass yang ada di Magelang ini menyajikan panorama Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Sumbing.

Objek wisata terbaru 2024 tersebut berada di ketinggian  1200 mdpl  dengan luasnya sekitar  8000 meter persegi sehingga udara yang ada di sini terasa sejuk.

BACA JUGA : Nampan Sukomakmur; Desa Wisata Terbaru 2024 Menyimpan Pesona Alam Indah Magelang

BACA JUGA : Nikmati View Gunung Memukau, Simak Pesona Wisata Terbaru 2024 Punthuk Mongkrong Magelang

Daya tarik Ketep Pass 

Selain memiliki panorama pegunungan yang menawan, destinasi wisata terbaru 2024 Ketep memiliki bergam daya tarik yang menarik perhatian wisatawan yang berkunjung.

Beberapa daya tarik tersebut di antaranya sebagai berikut:

1. Teropong 

Di Ketep Pass ada dua jenis teropong yang disediakan, yaitu  teropong duduk dan teropong portabel. Dimana teropong tersebut digunakan untuk wisatawan.

Dengan menggunakan teropong ini, wisatawanbisa  menyaksikan dengan lebih jelas Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan lainnya yang mengelilingi kawasan wisata ini.

2. Menara Langit Merapi 

Daya tarik berikutnya yang ada di Ketep Pass adalah keberadaan Menara Langit Merapi yang berada di gardu pandang Ketep Pass.

Saat berada di Menara Langit Merapi,  bisa menyaksikan ke berbagai arah dari Ketep Pass. Pengunjung bisa menikmati panorama Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Telomoyo, Prau, dan Andong dari sudut yang menawan. 

Kategori :