6 Tips Membeli Smart TV Terbaik Melalui Online Shop, Ulasan Pengguna Wajib Dipertimbangkan

Kamis 12-09-2024,14:59 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Saat ini smart TV terbaik sudah menjadi pusat hiburan di rumah yang menawarkan akses ke stasiun TV tradisonal dan platform streamning, bermain game hingga dapat terintegerasi dengan perangkat pintar lain di rumah.

Dengan adanya transfromasi ini telah membuat perubahan dalam mengonsumsi konten media serta berinteraksi dengan ruang hidup kita. Tidak heran jika saat ini sudah mulai banyak yang beralih menggunakan smart TV terbaik.

Bagi Anda yang baru beralih ke smart TV terbaik, bisa membeli langsung ke toko elektronik dan mendapatkan produk tersebut. Namun, jika Anda tidak memiliki waktu bisa membelinya lewat online shop melalui official store-nya.

Namun, untuk mendapatkan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. B erikut tips memilih dan membeli smart TV terbaik di online shop

BACA JUGA : Ulasan Smart TV Terbaik Polytron 32 Inchi: Cek Fitur Menarik dan Canggih

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Terbaik 55 Inch Murah Berkualitas, Harga Mulai Rp5 Jutaan

1. Tentukan Ukuran dan Resolusi Layar

Sebelum Anda menentukan smart TV yang akan dipilih, pertimbangkan terlebih dahulu ukuran dan resolusi layar yang disesuaikan dengan  luas ruangan dan jarak pandang penonton.

Misalnya, untuk ruangan dengan jarak pandang 2 meter, smart TV dengan ukuran layar 32-40 inchi sudah cukup Sementara untuk resolusi layarnya, pilih dengan resolusi minimal    Full HD (1920x1080) untuk kualitas gambar yang baik.

Namun, jika Anda memiliki anggaran lebih banyak mungkin bisa mempertimbangkan smart TV dengan resolusi  4K (3840x2160) untuk pengalaman menonton yang lebih imersif.

2. Periksa Sistem Operasi dan Aplikasi yang Tersedia

Smart TV terbaik yang ada di pasaran hadir dengan berbagai sistem operasi, di antaranya  Android, TizenOS (Samsung), atau webOS (LG)

Sistem operasi pada smart tv biasanya juga menawarkan akses ke berbagai aplikasi dan layanan streaming, baik itu layanan streaming musik ataupun video.

Pastikan smart TV yang dipilih memiliki sistem operasi yang  mudah digunakan dan menerima update secara berkala untuk menambahkan fitur atau aplikasi baru, memperbaiki bug dan meningkatkan keamanan.

BACA JUGA : Mengenal Smart TV Terbaik Brand Coocaa, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Kategori :