Cara Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Otomatis yang Benar, Panduan Praktis Untuk Pemula

Minggu 08-09-2024,17:43 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Cara Membersihkan Filter Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Karatan

2. Memasukkan Pakaian ke Mesin Cuci

Ketika kamu akan mencuci pakaian dengan mesin cuci otomatis, kamu hanya cukup memasukkan pakaian yang kotor saja ke dalam tabung mesin cuci.

Pastikan juga pakaian yang dimasukkan tidak ditumpuk begitu saja. Karena jika pakaian ditumpuk begitu saja, ini justru bisa membuat boros air dan juga deterjen.

Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan pengaturan air mesin cuci agar sesuai dengan kapasitas pakaian yang akan dicuci.

3. Mengatur Putarannya

Sebelum memulai proses pencucian dengan menekan tombol start pada mesin cuci, sebaiknya kamu mengatur siklus mesin cuci terlebih dahulu untuk mencuci pakaian yang sesuai dengan bahan pakaian.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk memaksimalkan proses pencucian di dalam mesin cuci sekaligus untuk menjaga keawetan bahan pakaian itu sendiri.

BACA JUGA : 3 Pilihan Merek Mesin Cuci Terbaik Andalan Saat Musim Hujan, Cek Spesifikasi Disini

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Berlumut Pakai Bumbu Dapur

Kamu bisa sesuai siklus seperti siklus mormal, siklus lembut atau siklus lainnya yang bisa kamu pilih sesuai pakaian yang akan dicuci.

4. Menambahkan Deterjen dan Pelembut

Pastikan penggunaan deterjen dan pelembut juga harus benar. Hal ini supaya pakaian yang kamu cuci di dalam merek mesin cuci terbaik menjadi lebih lembut dan harum.

Jika kamu menggunakan mesin cuci jenis front loading, maka kamu bisa gunakan kotak dispenser deterjen yang ada di dalamnya untuk bisa dikeluarkan pada waktu yang tepat.

Tetapi, jika kamu menggunakan mesin cuci jenis top loading, sebaiknya deterjen dimasukkan sebelum memasukkan pakaian supaya deterjen tidak menodai pakaian yang ada di dalam tabung.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Top Loading 2024 Beserta Keunggulannya

Kategori :