KPR Syariah 2024 Semakin Diminati : BSI Griya Tembus Rp 54 Triliun

Rabu 04-09-2024,12:01 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

- Harga rumah yang terus bertambah membuat BSI Griya cukup diandalkan. Mengingat bisa jadi alternatif dalam kepemilikan rumah dengan angsuran bulanan.

- Pak Anton menyebutkan trend pembelian rumah akan terus meningkat sejalan dengan program yang ada. Dengan pemanfaatan fasilitas ang tepat membuat semua orang bisa hidup sejahtera.

- Termasuk dengan pemahaman dan  kesadaran masyarakat sekitar yang membaik. Dengan menggunakan prinsip syariah dalam peminjaman jauh lebih aman dan nyaman.

- Ada juga program pemerintahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah di BSI. Dengan nama BSI Griya subsidi, rumah layak bisa di rasakan warga.

- Beberapa penawaarn menarik dari BSI Griya juga diberikan. Mulai dari suku bunga fixed selama 15 tahun sampai benefit lain. Layaknya porsi haji, umrah, paket wisata, sampai emas bernilai 25 jutaan.

BACA JUGA : Rahasia Usia 50 Tahun Bisa Mendapatkan Fasilitas KPR

BACA JUGA : KPR Online Proses Cepat Tanpa Ribet Dan Lebih Mudah

Keuntungan dan kekurangan kpr syariah :

- Keuntungan yang didapat

Adanya program kpr syariah jauh lebih aman dalam jangka waktu lama tanpa takut dengan fluktuasi suku bunga. Dengan cicilan yang pasti dan tetap sama setiap bulannya, keuangan jauh lebih aman.

Bahkan tidak ada kata denda jika cicilan menunggak atau melakukan keterlambatan pembayaran. Dengan istilah value of money, nasabah juga terbebas dari biaya penalti jika pelunasan lebih awal.

Bermodalkan perjanjian kedua belah pihak dan persetujuan keuntungan. Prosesi pinjam meminjam dengan syariah islam tanpa memperhitungkan bunga berganda, atau hal lainnya.

- Kekurangan yang dirasakan

Di waktu suku bunga turun, nasabah kpr syariah tidak akan pernah merasakannya. Selain itu, jangka waktu angsuran normalnya lebih cepat dibanding kpr konvensional.

Jika pada kpr konvensional bisa mencapai 25 tahun angsuran. pada kpr syariah maksimal hanya 15 tahun. Termasuk dengan biaya berkas kpr dan lain lain yang lebih mahal di banding konvensional.


Bank Syariah Indonesia, kredit dengan prinsip islam-Media Indonesia-

Kategori :