Jaga Kondisi dan Pengeluaranmu, Berikut 9 Kebiasaan Buruk Gunakan Merek Mesin Cuci Terbaik

Kamis 29-08-2024,18:27 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Hadirnya barang bernama merek mesin cuci terbaik tentunya akan memudahkan pekerjaan rumahmu dalam mengelola pakaian yang kotor.

Namun, seringkali dari kita terlalu ceroboh dalam menggunakan merek mesin cuci terbaik yang menyebabkan kinerja unit menjadi terganggu.

Untuk itu, Kamu perlu tahu beberapa kebiasaan buruk yang sebaiknya jangan dilakukan ketika sedang menggunakan merek mesin cuci terbaik.

Kebiasaan buruk ini tak hanya dapat merusak merek mesin cuci terbaik, namun juga membuat pengeluaranmu menjadi lebih besar untuk perawatannya.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik : Aqua Perkenalkan Produk Inovatifnya, Cek Selengkapnya Disini

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik, Spesifikasi Dan Keunggulannya

Kebiasaan Buruk saat Gunakan Mesin Cuci


Kebiasaan buruk saat gunakan merek mesin cuci terbaik --Foto by GettyImages

1. Terlalu Banyak Memakai Deterjen

Sering kita salah kaprah tentang penggunaan deterjen yang semakin banyak akan semakin bersih. Hal tersebut, ternyata salah. 

Memakai deterjen yang terlalu banyak akan menyebabkan busa-busa yang tidak terbilas dengan bersih menempel pada pakaian. 

Jadi, untuk Kamu, agar lebih menghemat air dan sabun cuci, pakailah deterjen sesuai dengan ukuran pemakaian pada kemasan deterjen.

2. Pisahkan Pemutih dengan Deterjen

saat mencuci di mesin cuci, pemakaian pemutih dengan deterjen secara bersamaan akan membuat pakaian tidak bersih secara maksimal. 

Pasalnya, karena keduanya memiliki kandungan yang berbeda. Kandungan klorin pada pemutih dapat menghambat kerja dari deterjen dalam membersihkan pakaian.

Kategori :