Deretan Wisata Terbaru 2024 Jambi Tawarkan Pantai Eksotisme dengan Keunikannya

Kamis 29-08-2024,15:25 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Berbicara destinasi wisata terbaru 2024 di Indonesia tidak akan pernah ada habisnya,. Hal ini berlaku di setiap sudut nusantara, salah satunya adalah Provinsi Jambi yang berada di Pulau Sumatera

Provinsi Jambi dikenal dengan julukan “Bumi Melayu” yang menyimpan sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 bertema alam yang mudah dijangkau oleh pengunjung.

Salah satu objek wisata terbaru 2024 di Jambi dengan nuansa alamnya yang memukau adalah Pantai. Bagi Anda penggemar wisata pantai, di bawah ini beberapa rekomendasi wisata pantai yang wajib untuk dikunjungi.

BACA JUGA : Sederet Wisata Terbaru 2024 Religi Jambi, Perjalanan Spiritual yang Menenangkan Jiwa

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Spot Camping dengan View Alam Menakjubkan Jambi

1. Pantai Aurduri

Destinasi pertama untuk wisata terbaru 2024 pantai di Jambi adalah Pantai Aurduri. Pantai yang satu ini menjadi salah satu pantai paling ikonik dan terkenal di Jambi.

Diklaim ikonik karena pantai ini memiliki jembatan yang membentang di atasnya yang menjadikannya lokasi terbaik untuk menikmati keindahan pantai sekaligus kelip lampu di malam hari.

Pantai Aurduri juga sering kali menjadi salah satu lokasi paling digemari oleh warga Jambi untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

2. Pantai Penyu

Pilihan objek wisata pantai di Jambi yang selanjutnya adalah Pantai Penyu, yang menyuguhkan pemandangan eksotis dengan garis pantai melekuk yang indah, air yang jernih, dan deretan pepohonan yang mengelilinya

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan dipantai ini adalah berenang, snorkeling, dan berjalan-jalan di hutan mangrove. Bahkan jika beruntung, bisa melihat penyu yang meletakkan telurnya di pantai pada malam hari.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Jambi, Pemandangannya Eksotik Dijamin Betah dan Nyaman Simak Info Lengkapnya Disini

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Menikmati Pesona Alam Danau Gunung Tujuh, Tertinggi se-Asia Tenggara

3. Pantai Cemara

Objek wisata terbaru 2024 berikutnya yaitu Pantai Cemara yang asri dan memiliki keunikan tersendiri. Pantai yang satu ini dikelilingi dengan deretan pohon dan pasir berwarna kecoklatan.

Luas Pantai Cemara mencapai 450 hektare dan menjadi salah satu lokasi terbaik untuk melihat kawanan burung air dan burung pantai yang singgah di lokasi tersebut.

4. Pantai Pasir Putih

Tidak berhenti, masih ada pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berada di Jambi yaitu Pantai Pair Putih. Pantai ini memiliki daya tarik yang berupa garis pantainya yang meliuk-liuk dengan pasir putihnya yang lembut.


Salah wisata terbaru 2024 di Jambi, Pantai Penyu-traveloka.com-

Keunikan lainnya yang dimiliki oleh objek wisata ini adalah pantainya yang menghadap Laut Cina Selatan dengan warna air lautnya biru gelap dari kejauhan.

Menyajikan pemandangan yang luas dengan jarak pandang yang jauh menjadikannya salah satu spot terbaik untuk menikmati momen matahari tenggelam.

5. Pantai Kumpeh

Rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Pantai Kumpeh. Pantai ini menjadi salah satu satu hidden gems dengan pasir putihnya yang membentang luas.

Selain pasir putih, pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi serta keindahan bawah lautnya yang mempesona. Tidak jarang, banyak wisatawan yang melakukan diving atau snorkeling di Pantai Kumpeh.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jambi Dengan Spot Foto Instagramable Terbaik, Simak Lokasi Lengkapnya Disini

BACA JUGA : Surga Tersembunyi dengan Air yang Biru nan Indah! Inilah Wisata Terbaru 2024 Danau Kaco di Jambi

6. Pantai Indah Koto Petai

Pilihan wisata pantai yang terakhir direkomendasikan pada artikel ini adalah Pantai Indah Kota Petai. Pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, tenang, dan menakjubkan.

Tidak hanya itu, deburan omba di pantai ini juga sangat tenang sehingga memberikan kesempatan wisatawan untuk bersantai dengan menaiki sampan atau menaiki speed boat di sekitar pantai.

Dengan mengunjungi Pantai Indah Koto Petai ini, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Danau Kerinci dengan perbukitan yang terbentang di seberangnya.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Jambi yang wajib untuk dikunjungi. Bagaimana? Kira-kira pantai di Jambi mana yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu?

Kategori :