5 Objek Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis Probolinggo, No. 5 Langganan Foto Prewed

Rabu 28-08-2024,18:06 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Objek wisata Bromo memang sudah mendunia di berbagai kalangan wisatawan. Namun ternyata Probolinggo juga memiliki destinasi wisata terbaru 2024 yang tidak kalah menarik untuk dieksplor.

Probolinggo sendiri berada di pesisir utara provinsi Jawa Timur sebagai jalur utama pantai utara yang membuatnya banyak tempat wisata terbaru 2024 pantai yang eksotis dan wajib untuk dijelajahi keindahannya.

Bagi Anda yang penasaran dengan objek wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Probolinggo, di bawah ini beberapa pilihan pantai yang wajib untuk dikunjungi. Let’s check this out!

BACA JUGA : Panorama Wisata Terbaru 2024 Madakaripura Forest Park Probolinggo? Pas Buat Liburan, Simak Lokasi dan HTMnya

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bee Jay Bakau Resort Probolinggo? Keindahan Penginapan Dengan View Hutan Bakau

1. Pantai Duta Paiton

Rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai pertama yang wajib dikunjungi saat berada di Probolinggo adalah Pantai Duta Paiton. Pantai ini menawarkan keindahan pasir putihnya yang halus dan pohon cemara yang rimbun.

Jika beruntung, Anda dapat melihat pemandangan hiu paus berukuran kira-kira 5 sampai 8 meter dari kejauhan. Beberapa fasilitas yang ada di tempat wisata ini adalah menyewa ban atau perahu serta warung makan.

Harga tiket masuk ke Pantai Duta Paiton ini sebesar Rp 15.000/orang dan belum termasuk dengan biaya parkir.

2. Pantai Bohay

Destinasiw wisata pantai di Probolinggo yang selanjutnya adalah Pantai Bohay. Pantai ini berada di paling ujung timur Probolinggo dan dekat dengan PLTU Paiton dan Binor

Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa memancing atau menaiki perahu tradisional di sekitar PLTU. Bahkan, bisa melaukan snorkeling untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya.

Tiket masuk ke pantai ini tidak ada, melainkan harus membayar retribsusi parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

BACA JUGA : Wajib Masuk Daftar Libur Lebaranmu, Berikut 8 Wisata Terbaru 2024 Di Probolinggo Jawa Timur Dijamin Estetik

BACA JUGA : Wajib Masuk Bucket List Liburanmu! Ini Dia Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Probolinggo

3. Pantai Bahak

Salah satu hidden gems yang ada di Probolinggo yaitu Pantai Bahak, menawarkan pemandangan menakjubkan yang tidak akan bisa untuk dilupakan.

Pasir pantainya yang putih dan halus serta ombak yang tenang membuat suasana seperti ini cocok dijadikan tempat untuk healing. Di sini juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati serta wahana permainan.

Pengunjung bisa melakukan olahraga air seperti parasailing dan jetski serta memancing dan menaiki perahu yang akan membawamu ke tengah laut untuk menangkap ikan sendiri.

Harga tiket masuk ke Pantai Bahak ini sebesar Rp 5.000 per orang, namun belum termasuk biaya parkir.

4. Pantai Bentar

Destinasi wisata terbaru 2024 pantai berikutnya yiaitu Pantai Bentar yang dikenal dengan dua dermaga di sisi timur dan baratnya. Keindahan pantai ini bisa dilihat secara dekat di dermaganya serta dilengkapi berbagai fasilitas.

Beberapa fasilitas tersebut diantaranya kebun binatang mini, aneka permainan anak-anak, beberapa miniatur keajaiban dunia, dan kolam renang.

Selain itu, pengunjung juga mengeksplor kawasan hutan mangrove atau menaiki kapal untuk menuju ke Pulau Pasir. Bahkan, jika beruntung dapat menemukan kawanan hiu tutul di sekitar pantai.

Harga tiket masuk ke pantai ini bisa dibilang terjangkau, untuk orang dewasa sebesar Rp 10.000 dan anak-anak sebesar Rp 7.500.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Probolinggo? Tawarkan Pesona Alam Eksotis dan Memukau, Nomor 3 Paling Ramai!

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Probolinggo Jawa Timur, Paket Lengkap! Dari Gunung Hingga Pantai

5. Pantai Tambaksari

Objek wisata pantai yang terakhir yaitu Pantai Tambaksari memiliki keindahan yang bersanding dengan hamparan hutan bakau.

Selain itu, pantai ini juga sering dijadikan tempat untuk berkemah dan bisa memasak sekaligus menikmati pemadangannya. Bahkan, karena kecantikan pantai juga seringkali dijadikan tempat untuk foto prewedding

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk, cukup membayar biaya parkir berkisar berkisar Rp 5.000 - Rp 10.000.

Demikian beberapa pilihan rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai eksotis yang ada di Probolinggo .

Kategori :