Sederet Wisata Terbaru 2024 Religi Jambi, Perjalanan Spiritual yang Menenangkan Jiwa

Selasa 27-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang dikenal dengan destinasi wisata terbaru 2024 keindahan alamnya yang mempesona bagi sebagian wisatawan adalah Jambi.

Namun sebenarnya, Jambi juga memiliki objek wisata terbaru 2024 religi yang memikat perhatian wisatawan. Beberapa wisata religi yang ada di Jambi ini dapat menambah wawasan para pengunjung yang datang.

Nah, jika Anda sedang berlibur di Jambi cobalah untuk mampir dan mengunjungi beberapa destinasi wisata terbaru 2024 religi di bawah ini.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Spot Camping dengan View Alam Menakjubkan Jambi

BACA JUGA : 6 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jambi

1. Candi Muaro Jambi

Rekomendasi objek wisata terbaru 2024 religi pertama yang ada di Jambi adalah Candi Muaro Jambi. Candi ini merupakan bukti perkembangan agama Buddha yang sekaligus menjadi peninggalan benda bersejarah dari Kerajaan Melayu dari abad ke-17 hingga ke-14 Masehi.

Peninggalan sejarah yang satu ini disebut sebagai salah satu tempat suci dan bersejarah di Jambi. Tak hanya itu, candi ini juga menjadi saksi bisu perkembangan agama Buddha di wilayah ini. 

Lokasi: Candi Muara Jambi, Desa Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. 

Vihara Sakyakirti

Daftar selanjutnya untuk wisata religi di Jambi yang menarik untuk dikunjungi yaitu Vihara Sakyakirti. Destinasi wisata yang satu ini merupakan saksi biksu dari perkembangan agama Buddha yang ada di kota Jambi.

Daya tarik dari tempat wisata ini adalah desain bangunannya yang artistik dan ditambah dengan lampion yang menggantung di sepanjang jalan membuat semakin cantik

Lokasi: Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 56, Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Jambi. 

BACA JUGA : Spot Santai Terbaik Jambi, Simak Liburan Seru Wisata Terbaru 2024 Danau Sipin

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Jambi, Pemandangannya Eksotik Dijamin Betah dan Nyaman Simak Info Lengkapnya Disini

Masjid Agung Al-Falah

Objek wisata religi lainnya yang ada di Jambi  adalah Masjid Agung Al-Falah atau lebih dikenal dengan Masjid 1.000 tiang merupakan salah satu masjid terbesar yang dapat kamu jumpai di Jambi.

Meski jumlah tiang aslinya hanya 256, tetapi tidak mengurangi pesona dari tempat ibadah yang satu ini. Daya tarik lainnya berupa seni arsitekturnya yang tinggi dan dapat dilihat  dari bangunan depannya yang tampak asri dan megah. 

Lokasi: Jalan Sultan Thaha, Legok, Telanipura, Kota Jambi, Jambi. 

Makam Sultan Thaha

Rekomendasi wisata terbaru 2024 religi berikutnya yang ada di Jambi yaitu Makam Sultan Thaha. Beliau merupakan salah seorang pejuang yang sudah berpulang ratusan tahun yang lalu namun masih tetap dikenang.

Area makamnya cukup luas yang berada di antara tanah lapang yang tepat di bawah pohon rindang. Jika ingin membaca sejarah lengkap tentang Sultan Thaha, dapat menuju ke dinding bagian belakang kompleks makam, karena di sana sudah ditulis lengkap. 

Lokasi: Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi. 

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jambi Dengan Spot Foto Instagramable Terbaik, Simak Lokasi Lengkapnya Disini

BACA JUGA : Surga Tersembunyi dengan Air yang Biru nan Indah! Inilah Wisata Terbaru 2024 Danau Kaco di Jambi

Museum Siginjei

Objek wisata terbaru 2024 religi yang terakhir di Jambi adalah Museum Siginjei yang dibangun pada tahun 1981. Beberapa kolek yang ada di museum ini adalah benda-benda geologika, biologika, etnografika, arkeologika dan lainnya.

Museum ini tidak hanya menyimpan benda-benda kuno, tetapi juga benda seni tradisi, hingga beragam instalasi edukasi warisan budaya lainnya. Tempat wisata ini menggabungkan antara kebudayaan dan keagamaan.

Lokasi: Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jambi. 

Nah itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata religi yang ada di Jambi. Beberapa diantaranya merupakan peninggalan sejarah yang harus dijaga dengan baik.

Dengan menjelajahi destinasi wisata terbaru 2024 religi yang ada di Jambi, liburan menjadi lebih terasa menyenangkan dan dapat membawa para pengunjungnya pada perjalanan spiritual yang menggetarkan jiwa.

Kategori :