Deretan Wisata Terbaru 2024 Pantai Purworejo, No 2 Spot Terbaik Nikmati Sunset

Rabu 21-08-2024,15:15 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Destinasi wisata terbaru 2024 di Purworejo kebanyakan berupa objek wisata pantai. Hal ini dikarenakan kabupaten yang satu ini berbatasan dengan Samudera Hindia.

Objek wisata terbaru 2024 pantai di Purworejo tidak kalah menarik dengan pantai lain di beberapa daerah. Bahkan beberapa pantai di Purworejo tersebut menjadi primadona bagi para wisatawan .

Destinasi wisata terbaru 2024 pantai di Purworejo menawarkan keindahan pasir putih dan juga hitan yang eksotis. Beberapa diantaranya masih terbilang alami karena lokasinya jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Penasaran objek wisata terbaru 2024 pantai mana saja yang bisa dikunjungi saat sedang berlibur di Purworejo? Simak daftar rekomendasinya di bawah ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gunung Kunir Purworejo, Tawarkan Spot Sunset Indah dan Hadirkan Banyak Aktivitas Menarik!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Embung Langensari Jadi Pilihan Alternatif Habiskan Waktu Sore Jogja

1. Pantai Pasir Puncu

Pilihan pantai yang pertama yaitu Pantai Puncu yang menawarkan keindahan hamparan pasir dan air laut eksotis. Tidak hanya itu, suara deburan ombak yang halus dan ringan akan membuat waktu liburmu menjadi lebih rileks.

Di pantai ini terdapat juga tempat pelelangan ikan segar di area sekitar dan bisa coba kamu santap atau dibakar secara langsung. Pengunjung yang datang ke sini juga bisa mencoba sensasi memancing di Pantai Pucu.

Objek wisata Pantai Puncu berada di Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp5.000 saja dan buka setiap hari.

2. Pantai Jetis

Rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Purworejo berikutnya adalah Pantai Jetis. Tempat ini merupakan salah satu spot terbaik unttuk menikmati pesona matahari terbit dan terbenam.

Pasir pantai ini berwarna hitam keabu-abuan dengan gulungan ombak yang rendah dan menawah. Selain itu pantai ini juga memiliki beberapa spot foto menarik, diantaranya hutan pinus dan taman payung warna-warni.

Tidak hanya hunting foto saja, Pantai Jetis ini juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan. Salah satunya adalah dengan mengendarai ATV untuk mengelilingi sekitar pantai.

Untuk mengunjungi Pantai Jetis, pengunjung bisa langsung menuju Patutrejo, Grabag, Purworejo, Jawa Tengah. Pantai yang satu ini dibuka setiap hari tiket dengan tiketmasuk sebesar Rp 5.000/orang.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gunung Kunir Purworejo, Tawarkan Spot Sunset Indah dan Hadirkan Banyak Aktivitas Menarik!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Jelajahi Spot Kuliner Malam Jogja Legendaris dan Menggoyang Lidah

3. Pantai Jatimalang

Destinasi wisata terbaru 2024 pantai di Purworejo yang selanjutnya yaitu Pantai Jatimalang. Pantai ini menawarkan pesona pasir berwarna hitam halus nan eksotis dengan gulungan ombak yang menggoda.

Di pantai ini pengunjung bisa berenang namun harus tetap hati-hati jika ada ombak yang besar. Jika tidak bisa melakukan aktivitas berenang di pantai, cobalah untuk berenang di area kolam renang air tawar yang unik.

Lokasi Pantai Jatimalang sendiri berada di kawasan Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pantai ini setiap hari dan akan dikenakan tiket masuk sekitar Rp 5.000/orang.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Jogja Tawarkan Aktivitas Outbond Seru

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Purworejo yang Bikin Nagih, Pas Banget Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

4. Pantai Ketawang

Rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai yang bisa dikunjungi saat berada di Purwoerejo adalah Pantai Ketawang. Pantai ini memiliki pasir hitam yang tidak kalah menarik dengan pantai pasir putih.

Saat berada di pantai ini, pengunjung bisa melihat panorama Gunung Ewu, Menoreh, karst Gombong, dan mercusuar yang telah diubah menjadi kolam ikan dan taman.

Pantai Ketawang berlokasi di Sengoro Wetan, Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pengunjung bisa datang setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WB dengan tikek masuk Rp 5.000/orang.

Nah, itulah beberapa pilihan rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Purworejo. Apakah Anda tertarik untuk menikmati pesona yang disuguhkan oleh pantai tersebut?

Kategori :