Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu di Rumah, Dijamin Awet Kualitas Terjaga

Selasa 20-08-2024,18:43 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

3. Beri Jarak Antara Kulkas Dengan Dinding

Penempatan kulkas perlu memberi jarak dengan dinding. Untuk jarak idealnya minimal adalah 15-20 cm. Pemberian jarak tersebut bertujuan untuk pembuangan hawa panas dari kondensor kulkas.

BACA JUGA : Kenali Kelebihan Merek Kulkas Terbaik Smeg, Desain Retro Nan Stylish

BACA JUGA : Simak Harga Merek Kulkas Terbaru 1 Pintu Harga Rp1 jutaan

4. Hindari Menyimpan Makanan dan Minuman Panas

Ketika kamu menyimpan makanan dan minuman yang masih panas langsung ke dalam kulkas, ini bisa membuat kulkas bekerja lebih ekstra.

Selian itu, aliran listrik juga akan bekerja maksimal, sehingga konsumsi listrik di rumah juga nantinya akan lebih boros.

Jika kamu terlalu sering menyimpan makanan dan minuman yang masih panas ke dalam kulkas juga bisa membuat kulkas lebih cepat rusak.

Dan untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya tunggulah makanan dan minuman panas tersebut hingga suhu yang normal. Setelah itu, baru kamu bisa memasukkannya ke dalam kulkas.

5. Rutin Membersihkan Bagian Dalam Freezer

Bagian freezer yang sudah menumpuk bunga es-nya wajib kamu rutin bersihkan. Hal ini supaya suhu merek kulkas terbaik bisa terjaga dengan baik.

Selalu hindari mengikis bunga es dalam freezer menggunakan benda tajam seperti pisau. Pasalnya bisa saja menimbulkan kulkas bocor dan cepat rusak.

6. Tutup Rapat Pintu Kulkas

Sesudah membuka kulkas, pintu harus tertutup dengan rapat. Selain bisa untuk menghemat listrik, cara ini juga dilakukan agar makanan dan minuman bisa lebih dingin.

Apabila pintu kulkas tertutup rapat, maka kotoran atau debu yang tertiup angin tidak akan akan masuk ke dalam kulkas, sehingga makanan dan minuman pun akan lebih aman.

Kategori :