Suku Bunga Lengkap Pada Kredit Agunan Rumah BTN 2024

Senin 12-08-2024,12:22 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Dengan jumlah pinjaman tanpa maksimal batas dan menyesuaikan agunan. Hadirnya kredit agunan rumah BTN 2024 cukup memudahkan kebutuhan hidup.

Menutip dari halaman resmi, kredit agunan rumah BTN 2024 tergolong ke dalam kredit konsumtif. Nasabah bisa menggunakan uang dengan berbagai keperluan hidup dan pemenuhan dana dadakan.

BACA JUGA : Keuntungan Program Kpr BTN 2024 Khusus DJPb Kemenkeu RI

Pinjaman bisa mencapai milyaran dengan jangka waktu angsuran selama 15 tahun. Persyaratan kredit agunan rumah BTN 2024 termasuk mudah dan pengajuan cukup cepat.

Suku bunga kredit agunan rumah BTN 2024

KAR debitur exiting dengan fixed income

Suku bunga selama 2 tahun sebesar 7.5%, sedangkan pada 3 tahun pinjaman bunga sebesar 8.25%. Dengan kredit yang masih berjalan atau kredit yang sudah lunas dan riwayat yang bagus selama 2 tahun terakhir. 

KAR debitur exiting dengan pendapatan not fixed

Suku bunga selama 1 tahun sebesar 7.25%, dan pada 3 tahun pinjaman bunga sebesar 7.75%. Dalam pengajuan, nasabah perlu memiliki tabungan BTN dan mengendapkan saldo sebesar cicilan awal. Nantinya saldo itu terus ditahan sampai angsuran benar benar lunas.

KAR debitur baru fixed income

Suku bunga selama 2 tahun sebesar 9%, sedangkan pada 3 tahun pinjaman bunga sebesar 9.25%. Dalam pengajuan harus punya tabungan BTN Batara dengan memberikan saldo endapan sesuai nominal cicilan.

KAR debitur baru penghasilan non fixed

Suku bunga selama 1 tahun sebesar 9.25%, sedangkan pada 3 tahun pinjaman bunga sebesar 9.5%. Pada pinjaman ini nasabah perlu adanya tabungan BTN Batara dengan saldo minimal sesuai cicilan yang dijadikan endapan dana.

KAR institusi

Program ini hanya berlaku pada profesi PNS atau ASN, TNI, POLRI, BUMN atau BUMD. Dengan suku bunga selama 1 tahun sebesar 7%, dan selama 3 tahun cicilan bunga sebesar 7.5%. 

Kategori :