Pahami Jenis Pakaian Tidak Boleh Dicuci Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik

Minggu 11-08-2024,18:53 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Merek mesin cuci terbaik merupakan barang elektronik yang diciptakan untuk memudahkan manusia dalam mencuci pakaian.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis pakaian yang tidak boleh dicuci menggunakan merek mesin cuci terbaik.

Hal ini disebabkan ada beberapa jenis pakaian yang memang bisa rusak saat dicuci atau membuat merek mesin cuci terbaik mengalami kerusakan.

Mau tahu saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini mengenai jenis pakaian yang tidak boleh dicuci menggunakan merek mesin cuci terbaik.

BACA JUGA : Cara Mencuci Baju Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

1. Setelan Jas

Jenis pakaian pertama yang tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci adalah jenis dengan setelan jas.

Pada umumnya, setelan jas dibuat dari bahan berkualitas dan memiliki lapisan padat. Sehingga harus berhati-hati dalam mencucinya.

Jika dicuci menggunakan mesin cuci, bahan jas bisa saja rusak serta bisa merubah bentuk pada lapisan padatnya. Sebaiknya, setelan jas dicuci pada tempat khusus.

2. Pakaian Berbahan Renda

Jenis pakaian berenda biasanya bahannya tipis, sehingga bisa membuatnya mudah rusak dan robek saat dicuci menggunakan merek mesin cuci terbaik.

Akan lebih jika mencuci pakaian berenda dengan menggunakan tangan saja. Dengan begitu, tidak akan merusak kualitas renda pada pakaian tersebut.

3. Pakaian Dengan Payet

Sebaiknya kamu hindari mencuci pakaian yang memiliki payet di seluruh bagiannya menggunakan mesin cuci.

Pasalnya, selain dapat merusak pakaian payet itu sendiri, kekuatan daya putar mesin cuci dapat melepas payet dan bisa masuk ke dalam sela-sela mesin cuci. Sehingga dapat mengganggu kinerja mesin cuci menjadi tidak maksimal.

Kategori :