Destinasi Wisata Terbaru 2024 Populer Sleman, Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jogja

Jumat 09-08-2024,19:35 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Jika kamu berlibur ke Yogyakarta, maka sempatkan diri untuk mampir ke Sleman. Karena kabupaten ini menawarkan beragam wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Banyak destinasi wisata terbaru 2024 di Sleman yang bisa dinikmati oleh semua kalangan baik dewasa maupun anak-anak, seperti wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata yang kekinian.

Keindahan yang dimiliki di wisata terbaru 2024 Sleman ini membuat banyak wisatawan ingin berkunjung, bahkan hingga wisatawan mancanegara.

Mau tahu ada objek wisata terbaru 2024 apa saja yang bisa kamu kunjungi saat berada di Sleman? Berikut adalah destinasi wisata populer yang ada di sana.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Goa Langse Gunungkidul: Pesona, Historis, Fasilitas dan Rute Perjalanan

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Sleman. Candi dengan kisah ini sangat legenda di masyarakat yaitu Roro Jonggrang dengan seribu candi.

Letaknya pun tidak jauh dari pusat kota. Kamu dapat dengan mudah menemukannya. Untuk lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Solo, Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Monumen Jogja Kembali

Jogja sendiri memiliki banyak sejarah, khususnya pada masa kolonial Belanda. Jika kamu ingin mengetahui lebih dalam dan belajar kota istimewa ini, maka bisa mengunjungi Monumen Jogja Kembali.

Monumen ini menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan rakyat Yogyakarta melawan penjajah Belanda pada zaman dahulu.

Monumen Jogja Kembali berada di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Yogyakarta.

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Kulon Progo, Pesonanya Memanjakan Mata

3. Agrowisata Bhumi Merapi

Kawasan wisata terbaru 2024 ini terletak di kaki Gunung Merapi, 30 menit dari pusat Kota Jogja. Keunikan dari tempat wisata ini adalah kamu dapat menikmati gabungan wisata dengan edukasi yang dikemas menarik.

Kategori :