Deretan Pilihan Wisata Terbaru 2024 Kulon Progo, Suguhkan Pemandangan Eksotis

Jumat 09-08-2024,18:49 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta, dikenal sebagai daerah yang banyak menyimpan kekayaan alam. Hal inilah yang membuat kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024.

Destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Kulon Progo ini didominasi oleh pantai, bukit, puncak, gunung dan yang lainnya. Saat liburan tiba, kabupaten ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun asing.

Penasaran dengan destinasi wisata terbaru 2024 di Kulon Progo ada apa saja? Yuk simak rekomendasinya yang ada dibawah ini.

BACA JUGA : Hidden Gem Kulon Progo, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Curug Setawing

1. Goa Kiskendo

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Kulon Progo yang pertama adalah Goa Kiskendo. Goa yang satu ini bahkan digadang-gadang sudah terbentuk sejak dua abad silam.

Di tempat wisata ini, pengunjung akan disambut dengan kemegahan stalaktit dan stalakmit. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan kisah Ramayana yang terpampang nyata di Goa Kiskendo.

Untuk menjelajahi Goa Kiskendo, pengunjung harus membayar Rp 6.000 per orang. Sementara jika ingin menyewa helm dan senter, perlu mengeluarkan uang tambahan sebesar Rp10.000 saja.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Kulon Progo, Paling Populer Dengan View Eksotis dan Estetik

2. Air Terjun Kedung Pedut

Lokasi wisata Kulon Progo berikutnya yang masuk menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Kedung Pedut. Tempat wisata air terjun ini dikenal sebagai air terjun yang tidak pernah kering, meskipun saat kemarau panjang.

Air Terjun Kedung Pedut ini memiliki kolam pemandian alami, sehingga pengunjung yang datang kesini bisa berenang. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin healingdari rutinitas pekerjaan yang melelahkan.

Beberapa fasilitas yang ada disini, diantaranya ada jembatan dari bambu, warung makanan dan minuman dengan harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Wisata Terbaru 2024 Goa Sriti, Spot Liburan Kulon Progo Tampilkan Edukasi Sejarah

3. Taman Sungai Mudal

Kategori :