Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Hidden Gems Kulon Progo, Sajikan Menu Tradisional Otentik

Jumat 09-08-2024,18:45 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Buat Anda yang sudah penat dengan tuntutan pekerjaan, maka Anda perlu me-refresh otak atau sekadar hangout sekaligus kulineran di tempat wisata terbaru 2024 dengan vie pemandangan alam yang eksotis.

Untuk mencari tempat wisata terbaru 2024 dengan suasana seperti di atas, jawabannya adalah dengan berkunjung ke salah satu kabupaten di Yogyakarta, yaitu Kulon Progo.

Kulon Progo sendiri letaknya cukup jauh dari Jogja, namun kabupaten yang satu ini menawarkan berbagai destinasi wisata terbaru 2024 dengan julukan The Jewel of Java. Salah satu daya tarik yang ada di kabupaten ini berupa barisan Pegunungan Menoreh yang masih asri.

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Kulon Progo, Pesonanya Memanjakan Mata

Beberapa rekomendasi dibawah ini merupakan tempat wisata terbaru 2024 dengan spot kuliner hidden gems yang ada di Kulon Progo. Let’s check this out!

Kedai Pempek Cik Ana

Spot kuliner hidden gems yang pertama di Kulon Progo adalah Kedai Pempek Cik Ana. Tempat ini menawarkan tempat makan yang unik dan antimainstream dengan berbagai menu yang wajib dicoba.

Menu utama di tempat makan ini adalah aneka olahan pempek dengan semua yang jenis dibanderol dengan harga yang terjangkau, berkisar antara Rp 2.500 hingga Rp 10.000 per bijinya. Selain pempek, kedai ini juga menawarkan menu lainnya, seperti siomay rebus, rujak mi dan tekwan.

Ketika datang ke Kedai Pempek Cik Ana, pengunjung tidak hanya menikmati kelezatan makanannya saja, tetapi juga bisa hunting foto. Pasalnya, tempat makan ini memiliki desain yang bertema village yang instagramable.

Ditambah lagi, dengan music medio tahun 2000-an awa l yang membuatnya suasana di kedai ini semakin klasik. Fasilitas yang ada disini cukup memadai dan pelayanannya sangat ramah dan cepat.

Lokasi: Jl. Kemiri I, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jam Buka: Senin-Sabtu, pukul 09.00-21 WIB.

BACA JUGA : Pesona Wisata Terbaru 2024 Spot Sunrise Terbaik Indonesia, Salah Satunya di Kulon Progo

Mangut dan Sidat Goreng Bu Sriwanto

Wisata terbaru 2024 spot kuliner hidden gems yang selanjutnya adalah Mangut dan Sidat Goreng Bu Sriwanto. Tempat makan ini sangat sederhana dengan kualitas rasa makanannya bisa dibilang setara dengan restoran bintang lima.

Harga untuk makanan di tempat makan Bu Sriwanto ini pun sangat terjangku, untuk nasi dan lauk pauk hanya dibanderol dengan harga Rp 15.000 saja.

Kategori :