Remote Merek AC Terbaik Rusak atau Hilang, Cukup Pakai HP Xiaomi untuk Mengontrolnya

Kamis 08-08-2024,17:12 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Remote AC Hilang, Berikut Cara Menyalakan Merek AC terbaik Tanpa Remote

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa HP Xiaomi milik Anda sudah kompatibel dengan perangkat yang ingin dikendalikan, seperti TV dan AC.

Beberapa produsen perangkat yang umumnya kompatibel dengan Mi Remote meliputi: Samsung, LG, Sony, Panasonic, dan Sharp.

Hal lainnya yang harus diperhatikan sebelum mulai menggunakan HP Xiaomi sebagai remote adalah dengan memastikan bahwa aplikasi Mi Remote di HP sudah terinstal dan diperbarui ke versi terbaru.

Nah, setelah ketiga syarat di atas berhasi terpenuhi, maka Anda bisa mulai menghubungkan HP Xiaomi dengan merek AC terbaik yang Anda miliki. Ikuti beberapa langgkah dibawahi ini:

Langkah pertama adalah dengan menambahkan perangkat elektronik jenis AC ke Mi Remote. Setelah itu, pada halaman utama Mi Remote, tekan tombol “+” di pojok kanan atas untuk menambahkan perangkat baru.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Remote Merek AC Terbaik Midea Agar Dingin

Setelah berhasil menambahkan perangkat baru ke dalam Mi Remote yang ada di HP Xiaomi, Anda bisa memilih kategori “AC” dari daftar yang tersedia. Pilihlah yang sesuai dengan unit AC milik Anda, misalnya seperti Panasonic, Sharp, atau Daikin.

Selanjutnya, Anda bisa mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk menguji konektivitas antara HP Xiaomi dan AC. Apabila berhasil, nama perangkat akan muncul di halaman utama Mi Remote.

Setelah AC berhasil terhubung, Anda bisa mulai mengontrol unit AC dengan menggunakan HP Xiaomi. Beberapa fungsi yang umumnya tersedia melalui Mi Remote, diantaranya seperti kontrol suhu, mode pendingin, dan timer AC.

Demikian infomarmasi mengenai cara menggunakan HP Xiaomi untuk mengontrol merek AC terbaik. Semoga membantu! (*)

Kategori :