Mengenal Beberapa Jenis Merek Kulkas Terbaik, Simak Sebelum Membeli

Rabu 07-08-2024,21:35 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Salah satu peralatan dapur yang sering digunakan dan memiliki fungsi penting dalam kenutuhan peyimpanan adalah merek kulkas terbaik atau lemari pendingin.

Sampai saat ini merek kulkas terbaik sudah ada perkembangan dari segi bentuk, kapasitas, ukuran, desain, dan warna yang bisa dipilih.

Merek kulkas terbaik yang dulunya hanya di desain dengan satu pintu, kini ada beberapa yang memiliki lebih dari 2 pintu. Bahkan, ada juga kulkas yang dilengkapi dispenser serta berbagai inovasi menarik lainnya.

Agar tidak salah dalam membeli merek kulkas terbaik, akan lebih baik jika kamu mengenal beberapa jenis kulkas yang banyak tersedia di pasaran saat ini. Apa saja? Berikut ulasannya.

BACA JUGA : Cara Mudah Membuang Air Di Belakang Merek Kulkas Terbaik LG

1. Kulkas Top Freezer

Kulkas top freezer menjadi salah satu jenis pendingin ruangan yang sering digunakan. Kulkas ini terdiri dari dua kompartemen. Kompartemen kulkas jenis ini terdapat area freezer dan kompartemen bawah adalah untuk area ruang penyimpanan.

Untuk jenisnya sendiri cukup beragam. Dan umumnya terdapat dua pintu. Dari segi harga, lemari pendingin jenis lebih murah dibandingkan jenis-jenis lainnya.

2. Kulkas Freezer Less

Jenis kulkas freezer less ini biasanya tidak ada freezernya dan memiliki satu pintu saja. Karena tidak ada freezer di bagian dalamnya, sehingga ukurannya pun cenderung lebih kecil dibandingkan dengan jenis lainnya.

Walaupun tidak selengkap kulkas top freezer, namun merek kulkas terbaik jenis ini masih cukup diminati bagi masyarakat yang memiliki dapur dengan ukuran yang cukup sempit.

3. Kulkas Deep Freezer

Lemari pendingin ini adalah kebalikan dari kulkas freezer less. Kulkas jenis ini memang untuk kebutuhan menyimpan makanan dan bahanan makanan beku.

Ada dua jenis deep freezer yaitu ada yang bentuknya vertikal seperti kulkas pada umumnya dan ada juga yang berbentuk melebar dengan bukaan dari atas, seperti yang sering ditemui di pusat perbelanjaan.

BACA JUGA : Daftar Merek Kulkas Terbaik Freezer Box: Pilihan Kebutuhan Bisnis Dengan Teknologi Unggul

Kategori :