Bukit Klangon: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Dengan Landscape Gunung Merapi Jogja

Selasa 06-08-2024,20:06 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Dari sini kamu harus menuju ke The Lost World Castle dan teruskan hingga menemukan pertigaan berikutnya.

Kemudian gunakan lajur kiri dan lurus terus mengikuti petunjuk jalan yang akan semakin sering kamu temukan seiring memendeknya jarak dengan lokasi wisata tujuan.

Aktivitas Menarik

Setiap wisatawan ada baiknya mencoba aktivitas menarik, seperti camping. Camping di Bukit Klangon ini tentu akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi wisatawan yang berkunjung.

Kamu ingin merasakan tantangan dengan menuruni dan menanjak perbukitan menggunakan sepeda? Kamu bisa mencoba Sepeda Down Hill yang ada di tempat wisata ini.

Di sini kamu akan menemukan medan terjal yang naik turun yang dijadikan lintasan sepeda. Bahkan, tidak jarang ada area yang menukik tajam hingga membuat adrenalin kamu semakin menantang.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbru 2024 Alam Populer Kalimantan Timur

Fasilitas Wisata

Pihak pengelola wisata terbaru 2024 Bukit Klangon telah menyediakan fasilitas cukup lengkap untuk para wisatawan.

Di sini terdapat warung makan yang menyajikan aneka olahan lokal ataupun masakan sederhana. Jika ingin menghangatkan diri diantara dinginnya suasana perbukitan, kamu bisa memesan segelas teh atau kopi.

Selanjutnya jika kamu ingin mandi sewaktu berkemah atau sekedar buang air, di sini sudah terdapat kamar mandi yang memadai.

Selain itu, tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan mushola. Di sisi lain, jika kamu ingin beristirahat atau sekedar duduk santai ada sejumlah gazebo yang bisa kamu nikmati.

Belum lagi fasilitas wisata lainnya seperti Sepeda Downhill, area camping, dan sejenisnya. Pada dasarnya akan banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan selama berkunjung ke tempat wisata ini.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 06.00-17.00 WIB untuk wisata biasa. Sementara untuk camping, Bukit Klangon buka setiap hari 24 jam.

Harga tiket masuknya untuk wisata biasa (non camping) Rp 4.000 per orang dan tiket masuk camping Rp 15.000 per orang.

Kategori :