Bikin Boncos Uangmu, Simak Kebiasaan Buruk Penyebab Merek AC Terbaik Cepat Rusak

Sabtu 03-08-2024,08:34 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Jika Kamu memiliki merek AC terbaik dan ingin unit pendinginmu menjadi lebih berumur panjang, silahkan simak artikel berikut ini.

Penggunaan merek AC terbaik di era sekarang ini sudah seperti menjadi kewajiban agar ruangan di rumahmu menjadi terasa lebih sejuk.

BACA JUGA : Berikut Fungsi Dan Manfaat Triple Air Flow Merek AC Terbaik

Apalagi untuk beberapa daerah yang memiliki suhu lumayan panas, keberadaan merek AC terbaik ini sangatlah dibutuhkan banyak orang.

Seiring digunakan, terkadang ada kebiasaan-kebiasaan kecil yang jika dilakukan terus akan berpotensi merusak merek AC terbaik.

Kebiasaan yang Menyebabkan AC Rusak

Di bawah ini merupakan beberapa kebiasaan yang harus Kamu hindari ketika menggunakan AC. Dengan begitu, AC bisa digunakan dalam jangka waktu lama karena tidak mudah rusak.

1. Mengatur Suhu Terendah dengan Kecepatan Kipas Maksimal

Untuk kebiasaan yang satu ini sudah sering dilakukan. Mungkin juga Kamu termasuk salah satu orang yang memiliki kebiasaan tersebut. 

BACA JUGA : Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Merek AC Terbaik Tidak Dingin Hanya Keluar Angin

Ketika Kamu mengatur suhu merek AC terbaik berada pada angka terendah yaitu 16 derajat celcius dengan kecepatan kipas maksimal, maka ini akan berbahaya pada kompresor.

Alasannya karena kompresor akan bekerja secara terus-menerus. Akibatnya, kompresor juga akan cepat mengalami kerusakan. 

Bahkan kebiasaan ini juga bisa akan memakan banyak daya. Maka dari itu, jangan atur suhu AC pada angka terendah. Selain itu, kecepatan kipas kompresor juga harus Kamu perhatikan.

2. Menyalakan AC Ketika Listrik Baru Nyala

Tentunya kita tidak bisa menghindari yang namanya listrik mati atau pemadaman listrik. Ini berlangsung secara tiba-tiba. 

Kategori :