5 Daftar Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Jawa Barat Paling Favorit

Rabu 31-07-2024,21:37 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Curug Putri Palutungan: Wisata Terbaru 2024 Kuningan? Menjelajahi Surga Tersembunyi Bumi Parahyangan

3. Air Terjun Putri

Terletak di kaki Gunung Ciremai tepatnya di kawasan Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, membuat udara di lokasi Curug Putri sangat sejuk.

Selain menikmati keindahan air terjun yang mengalir dan suara gemericik air, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan lanskapnya Gunung ciremai yang terbentang di depan mata.

Untuk mencapai lokasi Curug Putri pengunjung juga disuguhi pemandangan pohon pinus semkin yang menjulang tinggi memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

4. Air Terjun Awang

Air terjun Awang merupakan salah satu wisata terbaru 2024 air terjun tertinggi dan terbesar di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. Tingginya mencapai 40 meter dan panjang 60 meter, membuat air terjun ini terlihat sangat megah mengingatkan pada pemandangan yang sama dengan Air Terjun Niagara.

Saat mendaki air terjun ini, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas dan keindahan alam lainnya di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi.

BACA JUGA : Mengeksplore Curug Bibijilan Sukabumi? Wisata Terbaru 2024 Dengan Keajaiban Alam, Banyak Destinasi Memukau!

5. Air Terjun Bibijilan

Curug Bibijilan menjadi rekomendasi terakhir sekaligus yang paling unik, karena bentuk air terjunnya yang berjenjang. Lokasinya berada di Desa Lebaknangka, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Keistimewaan air terjun bibijilan ini adalah memiliki 7 tingkat air terjun. Namun hanya 4 etape yang dibuka untuk umum, sedangkan pengunjung lainnya harus didampingi guide karena jalur menuju etape selanjutnya sangat ekstrim.

Itulah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun favorit wisatawan di Jawa Barat, pastikan untuk melakukan persiapan matang sebelum mengunjungi berbagai lokasi wisata.  Siapkan peralatan yang dibutuhkan di setiap lokasi wisata yang tentunya akan berbeda-beda. Selama berjalan. (*)

Kategori :