5 Daftar Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Jawa Barat Paling Favorit

Rabu 31-07-2024,21:37 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Mencari lokasi wisata terbaru 2024 untuk healing yang paling direkomendasikan, tentunya wisata alam akan menjadi pilihan utama. Salah satu favorit para Traveler adalah wisata air terjun.

Pada artikel kali ini, Anda akan menemukan 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun di Jawa Barat yang menjadi favorit wisatawan dengan tingkat kunjungan yang tinggi.

Jawa Barat merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 terlengkap di Indonesia, karena wisata alamnya yang sangat bervariasi dan hampir semua kota dan kabupaten memilikinya.

Termasuk wisata terbaru 2024 bernuansa air terjun atau dalam bahasa Sunda disebut Curug, terdapat beberapa air terjun yang menjadi tujuan utama para wisatawan, karena menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

BACA JUGA : Rekomendasi Liburan Malam Menarik, Wisata Terbaru 2024 Malang Night Paradise

Suasana alam dengan udara yang sejuk, suara gemericik air serta pemandangan alam yang indah tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang memilih untuk mengunjungi air terjun tersebut dibandingkan dengan tempat wisata air lainnya.

Berikut 5 wisata terbaru 2024 air terjun di Jawa Barat yang direkomendasikan.

1. Air Terjun Malela

Wisata yang satu ini dikenal sebagai wisata air terjun terbesar di Jawa Barat, lokasinya berada di Desa Cicadas, Kecamatan rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Keistimewaan wisata terbaru 2024 air terjun yang satu ini adalah bentuknya yang melebar sehingga banyak yang menyebutnya mirip dengan Air Terjun Niagara.

Selain itu, susunan bebatuan andesit di sekelilingnya menambah keindahan air terjun setinggi 50 meter ini.

BACA JUGA : The Little Niagara, Eksplore Sejuta Pesona Wisata Terbaru 2024 Curug Malela Bandung

2. Air terjun Cikondang

Rekomendasi selanjutnya adalah wisata terbaru 2024 air terjun Cikondang yang terletak di lokasi Gunung Padang di Desa Sukadana, Kabupaten Cianjur.

Dengan lebar air terjun 30 meter dan tinggi 50 meter membuat aliran air di air terjun ini cukup deras. ditambah pepohonan di sekitarnya semakin memperlihatkan keindahan air terjun ini.

Kategori :