Merek AC Terbaik Anda Mengeluarkan Udara Panas, Kenali Penyebab dan Solusinya

Rabu 31-07-2024,19:55 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Akibatnya anda harus mengeluarkan biaya perbaikan yang besar. Jadi, penting untuk rutin merawat ac agar kinerja tetap optimal dan usia penggunaan yang lebih lama.

BACA JUGA : Langkah Praktis Memperbaiki Remote Merek AC Terbaik Tidak Berfungsi

3. Tidak Menutup Pintu 

Jika anda salah satu pengguna AC yang sering keluar masuk ruangan ketika AC sedang beroperasi, segera kurangi aktivitas tersebut. Banyak orang lupa setelah keluar masuk ruangan ber ac mereka tidak menutup pintunya kembali.

Akibatnya udara panas dari luar akan terus – menerus masuk ke dalam ruangan ber AC. Ini yang menjadi penyebab suhu ruangan menjadi naik, dan memaksa ac bekerja ekstra tanpa jeda.

Jadi, pastikan untuk menutup pintu kembali pada ruangan ber AC dimanapun anda berada. Dengan begitu AC tetap bekerja dengan efisien, hemat listrik, dan bisa memperpanjang umur komponen.

4. Menggunakan Suhu Rendah

Siapa sangka ternyata mengatur merek AC terbaik pada suhu yang rendah bisa menyebabkan kerusakan dini pada komponen AC. Ditambah jika anda mengoperasikan AC terus – menerus tanpa henti, ini akan mengakibatkan overheating dan keausan lebih cepat.

Mengakibatkan kinerja AC menurun, dan AC juga bisa rusak fatal. Disarankan agar anda mengatur suhu sekitar 24 – 26 derajat celcius, dan memberikan waktu istirahat AC agar komponen internal tidak bekerja terus – menerus.

5. PK AC Tidak Sesuai

Mungkin beberapa orang ada yang membeli unit AC dengan PK yang lebih rendah dari seharusnya dengan alasan biaya. Dengan anda membeli PK yang lebih rendah maka kapasitas ac tersebut tidak mencukup untuk mendinginkan ruangan anda.

BACA JUGA : Mencampur Jenis Freon Merek AC Terbaik Berbeda, Apa Akibatnya Simak Lengkapnya Disini

Maka akan berdampak pada komponen yang cepat aus karena harus bekerja lebih keras. Selain itu udara dingin yang dihembuskan juga kurang cukup untuk memadai akibatnya ruangan anda kurang nyaman.

Kategori :