Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Untuk Kegiatan Outbond Sekitar Semarang

Selasa 30-07-2024,18:58 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Kegiatan outbond di tempat wisata terbaru 2024 masih menjadi daya tarik tersebdiri bgai sebagian orang. Tidak hanya bermain, tetapi outbond juga melatih kekompakan dan menumbuhkan rasa sosial yang tinggi.

Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang memiliki banyak tempaw wisata terbaru 2024 yang digunakan sebagai tempat outbond. Berikut ada 7 rekomendasi untuk outbond di Semarang yang sangat nyaman.

Green Valley Bandungan

Rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk outbond yang pertama adalah Green Valley Bandungan. Kawasan destinasi wisata yang satu ini berada di kaki Gunung Ungaran.

Sebeneranya The Green Valley adalah sebuah resort dengan tempat penginapan atau cottage yang cantik. Tempat wisata terbaru 2024 ini memliki udara yang sejuk dengan pemandangan yang masih alami.

Meski sebuah resort, pihak pengelola ini juga menyediakan tempat kusus oubound, dan fasilitas gathering. Dengan begitu tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu liburanmu di semarang.

BACA JUGA : Padang Glamping: Pesona Wisata Terbaru 2024 Camping Tengah Hutan Fasilitas Mewah

Lokasi: Ampelganding, RT.05 / RW.06, Baharan, Kenteng, Kec Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Tlogo Resort Tuntang

Destinasi wisata kali ini memang secara kusus menyediakan paket outbound untuk anak-anak yang dinamakan kids outbound yang ditempatkan terpisah dengan tempat outbound dewasa.

Paket outbound untuk anak-anak akan di sesuaikan dengan usianya, semnetara untuk paket outbound dewasa kegiatannya team building, rafting, dan permainan paintball.

Di Tlogo Resort Tuntang wisatawan bisa menikmati kegiatan bersama keluarga seperti makan di restoran, memancing, atau menikmati keindah alam kebun karet dari atas bukit.

Lokasi: Jl. Raya Tuntang-Beringin No.KM.2, Ngelerak, Delik, Kecamatan Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Sederet Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ekstrem, Memacu Adrenalin di Indonesia

Eling Bening

Nah salah satu tempat wisata terfavorit di kota semarang kali ini bernama Eling Bening. Di fasilitasi kolam renang dan restoran tempat wisata ini juga dapat digunakan sebagai tempat Outbound, Gathering, dan Outing perusahaan.

Bahkan tak hanya itu saja tempat wisata outbound ini juga menyediakan tempat kusus untuk camping ground. Memiliki pemandangan yang indah juga bisa kamu dapatkan di tempat wisata ini, karna letaknya di atas bukit.

Alamat: Jl. Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah.

Kampoeng Banyumili

Rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk outbond di Semarang sealnjutny adalah Kampoen Banyumili. Kampung ini merupakan kawasan yang memiliki banyak mata air dengan pemandangan alam Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo.

Suasana di tempat ini sangat sejuk sejuk dan menjadikan tempat ini cocok untuk kegiatan di siang hari seperti outbound, selain itu fasilitas di tempat ini juga mendukung kegiatan outbound.

BACA JUGA : Indahnya Pantai Banyu Anjlok, Pesona Wisata Terbaru 2024 Malang

Beberapa wahana permaianan yang seru dan menantang di tempat ini diantaranta yaitu Flying fox, marine bridge, water outbound dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Raya Muncul Jl. Bandungan No.KM, RW.5, Bandungan, Gendangan, Kecamatan Tuntang, Semarang, Jawa Tengah .

Gonoharjo

Rekomendasi tempat outbound di Semarang yang terakhir ini bernama wisata Gonoharjo. Tempat ini cukup dekat dengan Semarang dan lokasinya mudah di jangkau oleh wisatawan.

Pihak pengeloka tempat ini sudah meyediakan paket outbound seperti fun games, outbound training, dan team building. Program outbond yang ada disini dikemas dan didesain semenarik mungkin dan pastinya memiliki banyak manfaat.

Bahkan, tempat wisata yang satu ini sering di jadikan sebagai tempat berkegiatan oleh beberapa instansi-instansi. Misalnya seperti perusahaan, sekolah, maupun komunitas lainnya.

BACA JUGA : Pesona Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Pantai Sipelot Malang

Alamat: Nglimut, Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat outbond yang ada di sekitar Semarang. (*)

Kategori :