7 Cara Tepat Menyimpan Daging Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Awet Tetap Segar

Senin 29-07-2024,08:14 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : 4 Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Dari Jamur Membandel

4. Bungkus Daging Sebelum Disimpan Dalam Kulkas

Sebelum menyimpan ke dalam kulkas, kamu perlu siapkan plastik atau wadah makanan yang kedap udara untuk membungkusnya.

Dengan kamu membungkusnya bisa menjaga kesegaran, kelembapan, rasa, dan kandungan gizi yang ada di dalam daging, sehingga bisa membuatnya awet bahkan hingga berbulan-bulan.

Karena jika daging tidak dibungkus paparan suhu dingin yang langsung mengenai daging dapat menyebabkan pembentukan kristal es dan kualitas daging akan rusak.

Oleh karena itu, pembungkus yang kedap udara sangat penting untuk menjaga kualitas daging tetap terjaga dengan baik dalam kulkas.

5. Perhatikan Kondisi Daging

Hal lain yang juga penting diketahui saat ingin menyimpan daging ke dalam merek kulkas terbaik yaitu memperhatikan kondisi daging tersebut.

Jika kamu membeli daging dalam bentuk kemasan, maka ikuti petunjuk penyimpanan yang terdapat pada bungkus kemasan tersebut.

BACA JUGA : 4 Cara Mengatasi Kendala Merek Kulkas Terbaik Side by Side

Selain itu, sebelum mengolahnya pastikan kamu untuk mengecek tanggal kadaluwarsanya. Segera buang jika kondisi daging tersebut sudah basi atau mulai busuk.

6. Hindari Membekukan Daging Kembali

Akan lebih jika setelah mengeluarkan daging yang disimpan di lemari pendingin, kamu langsung mengolah atau memasaknya semua supaya tidak ada sisa yang harus disimpan dan dibekukan kembali.

Pasalnya, membekukan kembali daging yang sudah cair bisa menurunkan kualitas yang ada di dalamnya, sehingga bisa membuat daging lebih cepat busuk.

7. Membersihkan Kulkas

Kebersihan kulkas juga menjadi bagian penting yang berkaitan dengan kualitas daging yang disimpan.

Kategori :