7 Cara Tepat Menyimpan Daging Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Awet Tetap Segar

Senin 29-07-2024,08:14 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Salah satu cara agar persediaan daging bisa tetap awet dan tetap segar adalah tentu saja dengan menyimpannya ke dalam merek kulkas terbaik.

Namun, dalam menyimpan daging di dalam merek kulkas terbaik juga tidak boleh sembarangan, mengingat kandungan gizi di dalamnya sangat penting.

Menyimpan daging dalam merek kulkas terbaik dengan cara yang tepat merupakan langkah penting untuk menjaga kualitas daging, sehingga dapat dikonsumsi dengan aman.

Untuk menjaga kualitas daging, kamu bisa mengikut beberapa cara tepat menyimpan daging di dalam merek kulkas terbaik berikut ini agar awet dan tetap segar.

BACA JUGA : 6 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Berair Lengkap Dengan Cara Mengatasinya

1. Atur Suhu Kulkas

Ketika kamu ingin menyimpan bahan makanan ke dalam lemari pendingin, kamu perlu memperhatikan suhu yang di dalamnya, termasuk juga saat akan menyimpan daging.

Sebelum kamu menyimpan daging ke dalam kulkas, pastikan bahwa kulkas kamu pengaturan suhunya di bawah 4 derajat celsius. Suhu tersebut bisa membuat daging tahan lebih lama dalam beberapa hari.

Namun, jika kamu belum ingin memasak daging dalam waktu dekat, maka sebaiknya simpanlah di dalam freezer hingga membeku.

2. Hindari Mencuci Daging

Cara lain yang perlu kamu ketahui ketika menyimpan daging di dalam merek kulkas terbaik adalah dengan tidak mencucinya menggunakan air sebelum memasukkannya ke dalam kulkas.

Pasalnya, air yang mengalir saat mencuci daging bisa memicu tumbuhnya jamur dan bakteri sehingga bisa menjadi penyebab kebusukan.

3. Potong Daging Sebelum Disimpan Dalam Kulkas

Memindahkan daging dengan terlalu sering pada suhu yang berbeda bisa membuat kualitasnya rusak.

Untuk mengatasinya, kamu bisa memotong daging menjadi beberapa bagian sebelum menyimpannya ke dalam kulkas. Dengan begitu, kamu bisa mengambil daging sesuai kebutuhan tanpa menyisakannya.

Kategori :