Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Riau, Pesona Alamnya Bikin Nggak Pengin Pulang

Minggu 28-07-2024,10:17 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Rekomendasi wisata alam selanjutnya adalah Air Terjun Lubuk Bigau yang dikenal indah dan popular. Air terjun yang satu ini juga dikenal dengan sebutan lain yakni Air Terjun Batang Kapas atau Air Terjun Pangkalan Kapas.

BACA JUGA : 6 Pilihan Tempat Wisata Terbaru 2024 Camping Sumatera Barat, Banyak View Alam Eksotis

Saat berada disini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air yang terjun dari ketinggian mencapai 150 meter. Pemandangan tebing dan pepohonan di sekaliling air terjun membuat wisatwan betah dan enggan untuk pulang.

Lokasi: Desa Lubuk Ligau, Kecamatan Kamparan Hulu, Kampar, Riau.

Sungai Gulamo

Sungai Gulamo atau yang kerap disebut mirip dengan Grand Canyon ini merupakan salah satu tempat wisata alam di Riau yang menarik untuk kamu datangi. Sungai yang diapit oleh bebatuan ini memberi kesan unik dan menarik bagi wisatawan.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata terbaru 2024 ini, diantaranya rafting, berenang, hingga bermain air. Pengunjung akan dibuat betah dengan keindahan serta suasana yang ditawarkan oleh Sungai Gulamo.

Lokasi: Jalan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

BACA JUGA : Viral, Wisata Terbaru 2024 Pertunjukan Air Mancur Spektakuler Sumatera Utara

Pulau Beting Aceh

Selain di Bromo, di Riau wisatawatan dapat menemukan fenomena pasir berbisik, tepatnya di Pulau Beting Aceh. Pasir yang ada berada di kawasan pantai dapat mengeluarkan suara saat diinjak atau disentuh.

Selain pasir berbisik, pulau yang satu ini juga dikenal dengan suasananya yang masih sangat alami. Pengunjung akan merasakan suasana yang tenang saat berlibur ke Pulau Beting Aceh.

Untuk mengunjungi Pulau Beting Aceh, wisatwaan harus menggunakan speedboat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Sementara harga untuk menaiki speedboat tersebut mulai dari Rp 1.500.000/10 orang.

Lokasi : Daerah Titi Akar, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 alam yang wajib dikunjungi saat berada di Riau. Tertarik untuk mengunjungi tempat yang mana dulu, nih? (*)

Kategori :