Ketahui Ciri-ciri Merek AC Terbaik Harus Diservis, Jangan Tunggu Sampai Rusak

Jumat 26-07-2024,19:09 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Hadirnya merek AC terbaik menjadi perangkat elektronik yang penting untuk kenyamanan di dalam rumah. Dalam hal ini, pendinginan yang maksimal tentu menjadi kebutuhan.

Untuk tetap berfungsi dengan baik dalam hal pendinginan, merek AC terbaik juga membutuhkan perawatan berkala oleh penggunanya.

Mengetahui ciri-ciri AC perlu di servis adalah salah satu hal penting dari perawatan merek AC terbaik. Pasalnya, jika kamu tidak mengetahuinya dan membiarkannya kemungkinan pendingin ruangan kamu akan mengalami kerusakan yang cukup serius.

Di bawah ini adalah ciri-ciri bahwa merek AC terbaik kamu perlu di servis. Simak ulasan lengkapnya, yuk.

BACA JUGA : Air AC Sering Menetes, Berikut Cara Mengatasi Merek AC Terbaik Yang Bocor

1. Mengeluarkan Bau Tidak Sedap

Jika AC kamu saat beroperasi mengeluarkan bau yang tidak sedap, maka hal ini bisa menjadi tanda bahwa pendingin ruangan kamu mengalami masalah dalam sistem.

Bau tersebut bisa disebabkan oleh kelembapan berlebih. Menumpuknya bakteri atau kotoran di dalam lemari pendingin juga bisa jadi penyebab bau.

Dengan kamu menyervis AC secara berkala, itu akan membantu pendingin ruangan membersihkan sistem di dalamnya sehingga bau tidak sedap yang tidak diinginkan pun akan hilang.

2. Aliran Udara Tidak Dingin

Ketika kamu menyalakan merek AC terbaik dalam ruangan kemudian AC tersebut tidak menghasilkan udara dingin sebagaimana semestinya atau aliran udara tidak dingin, itu bisa memungkinkan adanya masalah pada sistem pendinginan.

Penyebabnya bisa dari beberapa hal seperti refrigeran yang rendah, filter udara AC yang sudah kotor, atau ada bagian unit AC yang rusak.

BACA JUGA : Maintenance Merek AC Terbaik, Komponen Apa Saja yang Dicek, Simak Disini

Melakukan servis secara rutin dapat membantu kamu dalam mengatasi permasalahan tersebut, tentunya juga bisa menjaga pendingin ruangan kamu agar tetap berfungsi dengan baik.

3. Konsumsi Energi Jadi Meningkat

Kategori :