Maintenance Merek AC Terbaik, Komponen Apa Saja yang Dicek, Simak Disini

Jumat 26-07-2024,18:41 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Agar kinerja merek AC terbaik tetap terjaga secara optimal dan tahan dalam waktu lama, Kamu perlu melakukan maintenance secara rutin dan teratur.

Maintenance pada merek AC terbaik harus Kamu lakukan tanpa perlu menunggu unit pendingin mengalami kerusakan terlebih dahulu.

BACA JUGA : Mengatasi Merek AC Terbaik Mengeluarkan Suara Bising, Ikuti Cara Ampuh Berikut

Hasil dari maintenance merek AC terbaik secara rutin ini adalah membuat kerja unit akan semakin lebih baik dan daya listriknya jadi lebih hemat.

Namun, apa Kamu tahu perihal apa saja yang dicek ketika teknisi profesional melakukan maintenance pada merek AC terbaik?

Hal yang Dicek ketika Maintenance AC

Biasanya, ketika Kamu menghubungi teknisi service AC, maka beberapa hal yang akan mereka lakukan saat melakukan maintenance AC adalah sebagai berikut:

1. Kelistrikan pada AC

Pertama yang akan dicek adalah bagian kelistrikan. Hal itu bertujuan agar menemukan atau mendeteksi dengan segera apabila ada masalah di kontrol listrik AC Kamu. 

BACA JUGA : 6 Tips Pasang Merek AC Terbaik Dalam Kamar Tidur, Pasti Aman Terkendali

Sebab, masalah kelistrikan ini sangat penting, karena memastikan tidak ada kabel yang longgar, atau terbuka sehingga bisa menyebabkan arus pendek.

Korsleting listrik yang terjadi karena arus pendek tidak hanya bisa merusak AC Kamu secara keseluruhan. 

Tapi juga bisa menimbulkan bahaya seperti kebakaran. Oleh karena itu, pengecekkan saluran kelistrikan mesti secara teliti.

Biasanya petugas service akan menggunakan lapisan non konduksi untuk dipasangkan di bagian kontrol listrik. 

Hal itu bertujuan agar potensi korsleting pada AC bisa Kamu hindari. Selain itu, bagian terminal listrik juga akan dicek satu per satu.

Kategori :