Bermain Sambil Belajar Untuk Anak-Anak, Tempat Wisata Terbaru 2024 Warga Jakarta dan Sekitarnya

Selasa 23-07-2024,20:31 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Musim liburan sekolah telah selesai dan anak-anak mulai kembali berangkat sekolah. Namun, apabila mereka masih kurang puas dengan liburannya, Anda bisa mengajaknya ke tempat wisata terbaru 2024 yang mengusung konsep eduwisata.

Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya, mungkin beberapa tempat wisata terbaru 2024 dibawah ini bisa jadi pilihan alternatif untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan bersama anak-anak tercinta? Let’s check this out!

BACA JUGA : Daftar Lokasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Jakarta; Menawarkan Suasa Alam Segar Sejuk

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang mengusung konsep eduwisata yang pertama adalah Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disebut dengan TMII.

Tempat wisata terbaru 2024 ini tidak hanya sebagai taman hiburan saja, tetapi ada banyak sekali kebudayaan tentang Indonesia yang bisa dieksplor oleh anak-anak saat berkunjung kesini.

TMII menawarkan pavilium yang terdiri 34 provinsi yang ada di Indonesia dengan memiliki replika rumah adat, pakaian tradisional hingga cerita sejarah yang menarik dari setiap provinsi.

Selain itu, di TMII juga terdapat museum dan taman burung sehingga anak akan betah seharian untuk mengeksplor hal-hal baru dan mendapatkan banyak informasi saat berada disini.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa menuju ke Jalan Taman Mini Indah, RT.8/RW.4, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

BACA JUGA : Instalasi Inside Out 2 : Wisata Terbaru 2024 Jakarta, Wajib Kamu Kunjungi

Monumen Nasional (Monas)

Destinasi wisata edukasi untuk anak-anak selanjutnya adalah Monumen Nasional atau dikenal dengan Monas. Monumen ini berdiri tegak di tengah kota Jakarta sehingga sudah menjadi ikon dari kota itu sendiri.

Saat berada disini, pengunjung bisa datang ke museum yang ada dibawah monument yang memiliki sejarah panjang mengenai perjalanan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Cerita sejarah ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yang dapat memberikan gambaran pada saat itu.

Setelah mengunjungi museum untuk melihat dan mempelajari mengenai perjalanan bangsa Indonesia, orang tua dapat mengajak anak-anaknya ke atas monument untuk melihat kota Jakarta yang megah dari pusat kota.

Lokasi destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini berada di Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Kategori :