Pulau Tegal Mas : Wisata Terbaru 2024 Lampung, Melihat Bayi Hiu Jarak Dekat

Senin 22-07-2024,18:32 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Lampung sebagai salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatera ini ternyata memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dijelajahi.

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Lampung yaitu Pulau Tegal yang merupakan lokasi wisata dengan pesona alam yang memukau dan memanjakkan mata para pengunjung yang datang.

Anda penasaran seperti apa pesona alam yang ditawarkan wisata terbaru 2024 Pulau Tegal Mas? Yuk informasi lengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Lampung Terpopuler, Cocok Untuk Liburan Cek Lokasi dan Tarifnya Disini

Daya Tarik Pulau Tegal Mas

Banyak orang yang memberikan julukan untuk wisata terbaru 2024 Pulau Tegal Mas sebagai “Maldives-nya Indonesia”. Hal ini dikarenakan keindahan alamnya yang eksotis dan adanya penginapan terapung di sekitar pulau.

Pesona alamnya yang memukau, ditambah dengan kemudahan akses menuju lokasi, menjadikan Pulau Tegal Mas sebagai salah satu destinasi wisata popular di Lampung selain Pulau Pahawang.

Destinasi wisata terbaru 2024 ini tidak hanya diminati oleh wisatawan dosmetik saja, tetapi tempat ini juga menjadi tujuan favorit bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lampung.

Daya tarik utama pulau ini adalah air lautnya yang bersih dan berwarna biru jernih sangat menarik perhatian para pengunjung. Kualitas air laut yang jernih menandakan bahwa ekosistem laut di tempat ini masih terjaga dengan baik.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Bandar Lampung, Simak Informasi Lengkap Lokasi HTM dan Fasilitasnya Disini

Selain air lautnya yang jernih, Pulau Tegal Mas juga menawarkan daya tarik lain berupa hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang pantai. Hal ini menjadi salah satu spot foto favorit untuk berfoto bagi para pengunjung.

Kedalaman laut yang cukup dangkal sangat memungkinkan para pengunung untuk melakukan kegiatan diving di sekitar pantai. Eksotisme bawah lautnya membuat pengunjung takjub dengan keindahannya.

Aktivitas bawah laut sepertni diving ataupun snorkeling akan memberikan pengalaman seru dan tidak terlupakan bagi para wisatawan yang mengunjungi Pulau Tegal Mas.

Hal menarik lainnya yang ada di puali ini adalah keberadaan penangkaran bayi hiu. Penangkaran ini bertujuan untuk konservasi, riset dan edukasi bagi masyarakat. Pengunjung akan diberi kesempatan untuk melihat bayi dari jarak dekat.

Saat berada di pulau ini, pengunjung yang beruntung dapat menyaksikan hiu paus atau hiu totol yang sering berkeliarran di sekitar pulau.

Kategori :