Pasar Murah Harganas Brebes, 500 Paket Sembako Ludes dalam Sekejap

Jumat 19-07-2024,19:49 WIB
Reporter : Eko Fidiyanto
Editor : M. Fatkhurohman

BREBES , DISWAYJOGJA  - Sebanyak 500 paket sembako murah dijual oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) setempat, di Islamic Center , Kamis , 18 Juli 2024 . Dalam sekejap ratusan paket sembako itu ludes terjual.

Kepala DPKP Kabupaten Brebes M. Furqon mengatakan, tota ada 500 paket sembako murah yang digelar hari ini di Pasar Murah dalam memperingati Hari Kelurarga Nasional (Harganas) 2024 yang dipusatkan di lingkungan Islamic Center Brebes.

"Total ada 500 paket sembako murah yang kami siapkan, dan semuanya laku terjual," katanya.

BACA JUGA:Puncak Harganas, Realisasi KB Gratis Kabupaten Brebes Targetkan Sejuta Akseptor

Ratusan paket sembako tersebut dijual lebih murah dari harga norma. Yakni, perpaketnya dijual dengan harga Rp90 ribu per kilogramny (Kg). Dengan isi perpaketnya yakni beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pair 1 kg.

"Jadi warga cukup membayar Rp90 ribu untuk membeli paket sembako murah dengan isi perpaketnya yakni beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pair 1 kg. Ini bisa menghemat ribun ripuah dari harga norma," ujar M. Furqon usai acara.

Dia menerangkan, paket sembako tersebut dijual untuk masyarakat umum. Dengan harapan dapat membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah.

"Harapannya, sembako murah ini bisa membantu warga dalam mendapatkan sembako dengan harga murah," tukasnya.

BACA JUGA:Ketersediaan Bahan Pokok di Kulon Progo Cukup, Pemkab Gelar Pasar Murah di 12 Kapanewon

Salah seorang pembali, Ipeh, 36, mengaku membeli sembako murah ini karena harganya lebih murah dibanding harga di pasaran. Dirinya mengaku membeli satu paket sembako diacara tersebut.

"Iya tadi beli satu paket, alhamdulillah harganya lebih murah di pasaran," ungkapnya. (*) 

Kategori :