Hentikan sebelum Terlambat, 6 Kebiasaan Buruk Berpotensi Merusak Merek AC Terbaik Milikmu

Jumat 19-07-2024,21:04 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Saat Kamu memiliki merek AC terbaik di rumah, perlu untuk memperhatikan penggunaan serta cara merawatnya dengan benar.

Hal ini bertujuan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membuat merek AC terbaik bisa bertahan dalam waktu lama serta tidak mudah rusak.

BACA JUGA : Mengenal Refrigeran Merek AC Terbaik, Bensin Pendingin Untuk AC, Harus Diperhatikan

Oleh karenanya, Kamu harus memperhatikan segala kebiasaanmu sehari-hari yang seringkali tidak disadari dapat merusak merek AC terbaik.

Kebiasaan ini biasanya memang sederhana, namun ketika dilakukan secara terus menerus, bukan tidak mungkin akan merusak merek AC terbaik milikmu.

Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak AC

Di bawah ini merupakan beberapa kebiasaan yang harus Kamu hindari ketika menggunakan AC. Dengan begitu, AC bisa digunakan dalam jangka waktu lama karena tidak mudah rusak.

1. Mengatur Suhu Terendah dengan Kecepatan Kipas Maksimal

Untuk kebiasaan yang satu ini sudah sering dilakukan. Mungkin juga Kamu termasuk salah satu orang yang memiliki kebiasaan tersebut. 

BACA JUGA : Panduan Memilih Merek AC Terbaik, Paling Direkomendasikan di Pasaran

Ketika Kamu mengatur suhu AC berada pada angka terendah yaitu 16 derajat celcius dengan kecepatan kipas maksimal, maka ini akan berbahaya pada kompresor.

Alasannya karena kompresor akan bekerja secara terus-menerus. Akibatnya, kompresor juga akan cepat mengalami kerusakan. 

Bahkan kebiasaan ini juga bisa akan memakan banyak daya. Maka dari itu, jangan atur suhu AC pada angka terendah. Selain itu, kecepatan kipas kompresor juga harus Kamu perhatikan.

2. Menyalakan AC Ketika Listrik Baru Nyala

Tentunya kita tidak bisa menghindari yang namanya listrik mati atau pemadaman listrik. Ini berlangsung secara tiba-tiba.

Kategori :